Sir Alex Ferguson Diyakini Bisa Bantu Wayne Rooney Jadi Pelatih Sukses

Kompas.com - 04/05/2020, 03:00 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol kontra Liverpool di Stadion Anfield pada 17 Januari 2016. Partai ini adalah kali terakhir Man United menang di kandang Liverpool tersebut jelang laga pekan ke-23 Premier League 2019-2020. AFP/PAUL ELLISPenyerang Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol kontra Liverpool di Stadion Anfield pada 17 Januari 2016. Partai ini adalah kali terakhir Man United menang di kandang Liverpool tersebut jelang laga pekan ke-23 Premier League 2019-2020.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengungkapkan dukungannya kepada eks rekan setimnya Wayne Rooney untuk menjadi pelatih.

Bahkan, Ryan Giggs meyakini Wayne Rooney bisa menjadi pelatih sukses seperti keberhasilannya sebagai pesepak bola.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Wayne Rooney kini bergabung ke Derby County dengan kontrak sebagai pemain-pelatih setelah pindah dari klub MLS (Major League Soccer), DC United.

Rooney juga diketahui perlahan telah belajar menjadi pelatih sejak bergabung dengan Derby County.

Baca juga: Cara Sir Alex Mendamaikan Rooney dan Ronaldo Setelah Piala Dunia 2006

Giggs mengatakan keinginan Rooney menjadi pelatih sudah dimilikinya sejak masih membela Manchester United.

Giggs pun mengakui Rooney selalu menyempatkan waktunya untuk ikut bergabung bersamanya dan Louis van Gaal saat sedang menganalisa permainan lawan.

"Saya tahu Wayne Rooney tertarik (menjadi pelatih)," kata Ryan Giggs seperti dikutip dari Daily Mail.

"Ketika saya berada di Manchester United, menjelang akhir karier saya, ia akan datang ke kantor analis, tempat di mana saya dan Louis van Gaal menghabiskan waktu untuk menganalisa permainan lawan," imbuhnya.

Mantan gelandang Manchester United itu mengakui sudah sering melihat pemain yang hebat tidak selalu menjadi pelatih sukses.

Namun, Giggs meyakini pengalaman bertanding Wayne Rooney di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho dapat membantu membangun kesuksesan dalam karier kepelatihannya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X