"Marko Simic Penyerang Lengkap dan Memiliki Jumping Header seperti Ronaldo"

Kompas.com - 03/05/2020, 22:20 WIB
Marko Simic merayakan gol yang ia cetak pada laga Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Muhammad Alif/BolaSport.comMarko Simic merayakan gol yang ia cetak pada laga Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Palang pintu Persija Jakarta, Otavio Dutra, menilai rekan setimnya, Marko Simic, merupakan penyerang yang lengkap.

Dutra bahkan menyebut Simic sudah layak disejajarkan dengan striker-striker yang pernah ia hadapi dalam 10 tahun terakhir di Liga Indonesia.

“Walaupun baru tiga tahun berkarir di Indonesia, Simic menjadi salah satu striker berbahaya di Indonesia," ucap Dutra, dikutip dari laman Persija.

Simic, lanjut Dutra, memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Apalagi, penyerang asal Kroasia itu memiliki naluri finishing yang mematikan ketika berada di depan gawang.

Baca juga: Penangguhan Liga 1 2020 Tak Surutkan Semangat Berlatih Bek Persija

"Salah satu kelebihnya ia mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik. Ketika ada tiga peluang itu pastinya dua di antaranya bisa menjadi gol," tutur eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Dutra mengatakan, Simic juga memiliki tendangan yang akurat dan sering unggul dalam bola-bola atas.

“Dia sangat kuat saat pegang bola ditambah lagi dia mempunyai tendangan luar biasa."

"Selain itu, keunggulannya lainnya dia memiliki jumping header seperti Cristiano Ronaldo. Tentunya dengan kemampuan itu semua, ia layak menyandang top skor liga 1 musim lalu,” tutur Otavio Dutra.

Marko SImic (tengah) bersama Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa TImur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.KOMPAS.COM/ Suci Rahayu Marko SImic (tengah) bersama Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan) saat merayakan gol pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa TImur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.

Musim lalu, Marko Simic mengantarkan Persija finis di posisi ke-10 Liga 1 2019.

Pemain yang pernah menjadi rekan setim Dejan Lovren di timnas Kroasia itu juga sukses menjadi top skor dengan torehan 28 gol.

Baca juga: Jadi Gol Terbaiknya, Bek Persija Kenang Momen Saat Bobol Gawang AC Milan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X