Kelanjutan Bundesliga Dapat Dukungan dari Pemerintah Jerman

Kompas.com - 03/05/2020, 17:41 WIB
Para pemain Monchengladbach merayakan gol rekan satu timnya selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, VfL Wolfsburg v Borussia Moenchengladbach di Wolfsburg, pada 15 Desember 2019. AFP/JOHN MACDOUGALLPara pemain Monchengladbach merayakan gol rekan satu timnya selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, VfL Wolfsburg v Borussia Moenchengladbach di Wolfsburg, pada 15 Desember 2019.

BERLIN, KOMPAS.com - Kelanjutan Bundesliga yang terhenti sementara lantaran pandemi corona mendapat dukungan dari pemerintah Jerman.

Menteri Dalam Negeri dan Olahraga Jerman Horst Seehofer mengatakan bahwa dirinya menemukan jadwal yang diajukan pengelola Liga Jerman bisa memberi kemungkinan kelanjutan itu.

Baca juga: Berita Bundesliga - Bayer Leverkusen Optimistis Liga Bergulir, Anggota Koeln Positif Covid-19

"Saya dukung kelanjutan kompetisi mulai Mei ini," katanya.

Timo Werner dalam laga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu (25/1/2020) malam WIB.AFP/DANIEL ROLAND Timo Werner dalam laga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu (25/1/2020) malam WIB.

Liga Jerman (DFL) merencanakan kelanjutan kompetisi pada pertengahan Mei.

"Semua laga dilaksanakan tanpa penonton," kata pernyataan DFL.

Jika kelanjutan itu terwujud, Jerman menjadi negara pertama yang melakukan gerakan usai meredanya pandemi corona.

Gelandang Leipzig Diego Demme dan pemain Hoffenheim Joelinton (biru) memperebutkan bola dalam pertandingan Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan TSG Hoffenheim di Leipzig, Jerman, pada 25 Februari 2019.RONNY HARTMANN/AFP Gelandang Leipzig Diego Demme dan pemain Hoffenheim Joelinton (biru) memperebutkan bola dalam pertandingan Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan TSG Hoffenheim di Leipzig, Jerman, pada 25 Februari 2019.

Seehofer memegang kunci pemerintahan untuk meloloskan permohonan DFL menekankan bahwa klub dan pemain mesti menghormati beberapa kondisi.

"Jika ditemukan virus corona yang menjangkiti tim, seluruh klub wajib masuk karantina selama dua minggu," katanya.

Pemain baru Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, saat diperkenalkanDOK. Hertha Berlin Official Website/www.herthabsc.de/en/ Pemain baru Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, saat diperkenalkan

Namun begitu, menurut Seehofer, klub tidak harus meminta tes kesehatan khusus bagi seluruh tim apabila ada anggotanya yang terjangkit corona.

Sementara itu, beberapa kalangan menyarankan bahwa para pemain mesti menjalankan tes sejak awal sebagai ukuran preventif melawan virus corona.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X