Luis Milla Sebut Sosok yang Bantu Bangun Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 03/05/2020, 16:00 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menyebut sosok yang membantunya bertahan memajukan sepak bola Indonesia.

Nama Luis Milla kembali menjadi perbincangan publik setelah ikut berkomentar soal sepak bola Indonesia yang tengah terhenti akibat wabah virus corona.

Saat ditunjuk PSSI sebagai pelatih tim Garuda, Luis Milla menyesuaikan pendekatannya dengan kondisi para pemain sepak bola Indonesia.

Luis Milla, yang lama berkecimpung dengan sistem pembinaan usia muda yang sudah mapan di Spanyol, mengaku perlu usaha ekstra keras untuk mengajarkan konsep dasar sepak bola di Indonesia.

Baca juga: Luis Milla Sarankan 4 Hal Ini untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Belakangan, Luis Milla baru-baru ini membagikan pengalamannya menjadi juru racik timnas Indonesia.

Dia menjadi pembicara dalam acara "Coaching Experience in Indonesia" yang disiarkan di kanal YouTube Kick Off Indonesia pada Sabtu (2/5/2020) malam WIB.

"(Saat itu) kami harus mulai mengajar banyak konsep," ucapnya seperti dikutip BolaSport dari saluran Youtube Kick Off Indonesia.

"Karena mereka pemain muda 20-21 tahun yang mempunyai potensi besar untuk berkembang," katanya.

Baca juga: Luis Milla Sebut Indonesia sebagai Rumah Kedua

Kerja keras Luis Milla dan anak asuhnya berbuah manis berupa medali perunggu SEA Games 2017 serta keberhasilan menembus 16 besar Asian Games 2018.

Dalam kurun waktu yang cukup singkat, yaitu hanya pada 2017 hingga 2018, Milla mengaku terkesima dengan gairah masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X