4 Eks Barcelona Kenang Momen Bersejarah Gol Perdana Lionel Messi

Kompas.com - 03/05/2020, 02:30 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor baru setelah membawa timnya menang atas tuan rumah Slavia Praha pada mactday ketiga Liga Champions 2019-2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) AFP/JOE KLAMARPenyerang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor baru setelah membawa timnya menang atas tuan rumah Slavia Praha pada mactday ketiga Liga Champions 2019-2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

KOMPAS.com - Empat mantan pemain Barcelona berbicara soal gol pertama yang dicetak Lionel Messi untuk klub.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Lionel Messi mencatatkan gol perdananya di Liga Spanyol pada 1 Mei 2005.

Kala itu, Lionel Messi yang masih berusia 17 tahun berhasil mencetak gol kedua bagi Barcelona sekaligus memastikan kemenangan tim atas Albacete.

Sejarah tersebut kemudian ikut menarik perhatian empat mantan pemain Barcelona.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah Liga Spanyol: Gol Perdana Lionel Messi Tercipta

Lewat obrolan di Instagram Live, empat pemain tersebut mengenang momen gol perdana pemain yang saat ini dijuluki La Pulga itu.

"Saya ingat gol itu dan langsung mengucapkan selamat kepada Lionel Messi," ucap Giovanni van Bronckhorst dikutip Kompas.com dari Marca.

"Sekarang dia menjadi yang terbaik di generasinya dan mungkin juga untuk sepanjang masa," Givanni van Bronckhorst melanjutkan.

"Kami selalu tahu bahwa dia akan menjadi pemain hebat. Anda melihat bakat seperti itu sekali seumur hidup," ujarnya lagi.

Juliano Belletti yang juga menyaksikan gol perdana Messi itu mengatakan bahwa La Pulga selalu bisa menghasilkan sesuatu jika bola berada di kakinya.

"Dia hanya bermain beberapa menit hari itu. Akan tetapi, setiap kali ia menyentuh bola maka sesuatu pasti terjadi."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X