Roberto Martinez Tetap Jadi Pelatih Belgia hingga Piala Dunia 2022

Kompas.com - 02/05/2020, 23:20 WIB
Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez,  memimpin sesi latihan di Tubize pada Rabu (5/10/2016). Latihan ini merupakan bagian dari persiapan tim jelang melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bosnia pada 7 Oktober dan Gibraltar pada 10 Oktober. 
BRUNO FAHY / BELGA / AFPPelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, memimpin sesi latihan di Tubize pada Rabu (5/10/2016). Latihan ini merupakan bagian dari persiapan tim jelang melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bosnia pada 7 Oktober dan Gibraltar pada 10 Oktober.

KOMPAS.comRoberto Martinez memperpanjang kontraknya sebagai pelatih timnas Belgia.

Kabar ini disampaikan oleh laman Independent pada Sabtu (2/5/2020).

Tidak ada pernyataan resmi dari asosiasi sepak bola Belgia soal kontrak baru Martinez.

Namun, harian setempat melaporkan jika Martinez akan bertanggung jawab menukangi timnas Belgia hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, sebagaimana laporan dari Antara.

Kontrak Martinez sebelumnya hanya sampai Euro 2021, yang harus diundur satu tahun karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Cara Sir Alex Mendamaikan Rooney dan Ronaldo Setelah Piala Dunia 2006

Martinez (46) telah menyatakan dalam sejumlah wawancara beberapa pekan lalu jika ia ingin bersama timnas Belgia hingga Euro 2021, di mana mereka berada di Grup B bersama Denmark, Finlandia dan Rusia.

Belgia yang memuncaki peringkat FIFA lolos kualifikasi dengan sempurna, memenangi 10 babak kualifikasi, mencetak 40 gol dan kebobolan hanya tiga gol.

Pelatih asal Spanyol, yang juga pernah menukangi Wigan Athletic dan Everton itu, telah membawa Belgia ke peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X