Beda Garuda Select dengan Timnas U16, Andre Kobra Akui Pelatih Inggris Lebih Keras

Kompas.com - 02/05/2020, 20:20 WIB
Pemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah saat ditemui Kompas.com, di Como, Italia, Rabu (22/1/2020). Andre menjadi salah satu dari lima peserta Garuda Select I yang kembali diikutsertakan dalam program tahap kedua. Kompas.com/Alsadad RudiPemain Garuda Select, Andre Oktaviansyah saat ditemui Kompas.com, di Como, Italia, Rabu (22/1/2020). Andre menjadi salah satu dari lima peserta Garuda Select I yang kembali diikutsertakan dalam program tahap kedua.

KOMPAS.com - Andre Oktaviansyah mengakui banyak perbedaan yang dirasakan saat menjalani latihan bersama timnas U-16 Indonesia dengan program Garuda Select di Inggris.

Pemain berjulukan Si Kobra tersebut adalah alumni timnas U-16 Indonesia yang ditangani Fakhri Husaini.

Bersama dengan pelatih asal Aceh tersebut, Andre merasakan podium juara Piala AFF U-16 serta bisa menorehkan sejarah baru menembus babak perempat final Piala Asia U-16 2018.

Baca juga: Pesan Khusus Kurniawan untuk Pemain Garuda Select yang Masih Tertahan di Inggris

Setelah berhasil mengharumkan nama bangsa, Andre Oktaviansyah kemudian menimba ilmu bersama Garuda Select angkatan pertama di Inggris.

Kini dia sedang menjalani periode kedua setelah berhasil kembali terpilih pada program Garuda Select angkatan kedua.

Andre Oktaviansyah bersama lima pemain angkatan pertama beruntung meneruskan pendidikan di bawah kepelatihan dua legenda timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Secara metode latihan, dia merasa relatif sama, tidak ada yang mencolok antara latihan di timnas dan di Garuda Select.

Namun, yang membedakan adalah filosofi permainan yang digunakan masing-masing pelatih.

Hal paling terasa adalah cara masing-masing pelatih memberikan instruksi dan motivasi kepada pemainnya.

Andre Oktaviansyah mengatakan pelatih di Inggris jauh lebih keras dan lugas daripada saat masih bersama Fakhri Husaini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X