Masker Canggih yang Diborong Klub-klub Liga Inggris

Kompas.com - 01/05/2020, 21:20 WIB
Dele Alli berlatih menggunakan masker khusus dari Altitude Mask. ALTITUDE-MASK.comDele Alli berlatih menggunakan masker khusus dari Altitude Mask.

KOMPAS.com - Klub-klub Premier League, kasta teratas Liga Inggris, mulai memborong masker sebagai salah satu langkah awal dimulainya kembali sepak bola profesional.

Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi top Eropa yang berkomitmen untuk menyelesaikan musim 2019-2020 seperti rekomendasi kuat dari UEFA.

Premier League ingin memulai kembali kompetisi pada awal atau medio Juni dan tak berniat membatalkan kompetisi seperti Liga Belgia, Belanda, dan Perancis apabila bukan karena instruksi langsung pemerintah.

Salah satu panduan "Project Restart", rencana yang disusun oleh direktur sepak bola Premier League, Richard Garlick, adalah agar setiap pemain selalu memakai masker muka saat latihan dimulai kembali.

Baca juga: Ini Agenda Pertemuan Klub-klub Liga Inggris Soal Kompetisi 2019-2020

Beberapa syarat lain adalah latihan dibatasi ke hanya lima pemain per grup, botol air disiapkan per pemain, mobil-mobil diparkir tiga slot terpisah, dan semua personel di lapangan latihan dilarang meludah.

Pendiri Altitude Mask, Saif Rubie, mengutarakan bahwa perusahaan masker yang ia miliki telah mendapat pesanan dari klub-klub Premier League.

"Tiga hari terakhir kami telah dipenuhi oleh pesanan, terutama dari Bundesliga dan Premier League," tutur Saif Rubie kepada Sky Sports.

"Produk kami telah dikirim ke enam atau tujuh kubu Premier League dalam dua hari terakhir," tuturnya lagi.

Ia mengutarakan perusahaannya telah menyediakan masker kepada atlet-atlet kelas dunia jauh sebelum pandemi virus corona.

Baca juga: Kelanjutan Liga Inggris Tergantung Beberapa Faktor Ini

Marcus Rashford (Manchester United), Gareth Bale (Madrid), dan Dele Alli (Spurs) adalah beberapa pesepak bola yang memakai masker miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X