Ter Stegen Disebut sebagai Penjaga Gawang Terlengkap di Dunia

Kompas.com - 01/05/2020, 13:20 WIB
Tiga kiper Barcelona (dari kiri ke kanan): Claudio Bravo, Jordi Masip, dan Marc-Andre ter Stegen. Dok. BarcelonaTiga kiper Barcelona (dari kiri ke kanan): Claudio Bravo, Jordi Masip, dan Marc-Andre ter Stegen.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Barcelona asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, dinilai memiliki kemampuan lengkap sebagai kiper terbaik dunia.

Hal itu diungkapkan langsug oleh Jordi Masip yang merupakan eks penjaga gawang Barcelona sekaligus mantan rekan Ter Stegen.

Sewaktu di Barcelona, Jordi Masip merupakan kiper pilihan ketiga setelah Claudio Bravo dan Ter Stegen.

Jordi Masip yang kini membela Real Valladolid sejak jendela transfer musim panas 2017, tidak ragu untuk melontarkan pujian untuk mantan rekannya dulu.

Baca juga: Wonderkid Chelsea Puji 2 Eks Pemain Barcelona

Menurut Masip, penjaga gawang asal Jerman itu memiliki banyak keunggulan sebagai seorang kiper terbaik.

"Yah, saya jelas condong ke Ter Stegen. Bagi saya, dia yang terbaik karena dia mencakup semua permainan," kata Masip sebagimana dikutip dari Goal.

"Dia adalah kiper paling lengkap menurut saya. Sebagai kiper dia paling lengkap dengan kaki dan dengan permainannya di semua bidang,"

"Dia masih sangat muda ketika dia tiba di Barcelona dan dia telah banyak mengalami kemajuan. Bagi saya, dia yang terbaik saat ini." tutur Masip memuji Ter Stegen.

Jordi Masip juga menambahkan bahwa Ter Stegen memiliki penantang serius sebagai kiper terbaik di Liga Spanyol.

Kiper yang dimaksud oleh Masip adalah Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X