Neymar dan Mbappe Rayakan Gelar Liga Perancis 2019-2020 Lewat Media Sosial

Kompas.com - 01/05/2020, 13:00 WIB
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020. AFP/MARTIN BUREAUPemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Duet lini serang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, merayakan gelar Liga Perancis 2019-2020 lewat media sosial.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Profesional Perancis (LFP) resmi menyerahkan mahkota juara Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis musim ini kepada PSG.

Kepastian itu diketahui lewat penyataan resmi LFP pada Kamis (31/4/2020) malam waktu setempat.

Keputusan tersebut hadir setelah gelaran Liga Perancis harus terhenti lebih dini karena adanya larangan dari pemerintah setempat.

Pada Selasa (28/4/2020), Perdana Menteri Perancis, Edouard Philippe, menyatakan bahwa negara melarang adanya kegiatan keolahragaan hingga September 2020.

Baca juga: PSG Dedikasikan Gelar Liga Perancis untuk Pahlawan Garda Terdepan Memerangi Covid-19

"Mengingat keputusan yang diambil dan deklarasi yang dibuat oleh Perdana Menteri dan pemerintah, LFP telah mengakhiri musim 2019-2020."

"Dewan Direksi LFP telah memutuskan untuk memberikan gelar juara Ligue 1 Conforama kepada Paris Saint-Germain dan gelar Domino Ligue 2 kepada FC Lorient untuk musim 2019-2020. Dewan Direksi telah memutuskan untuk mengadopsi prinsip dua naik dan dua turun antara Ligue 1 dan Ligue 2," demikian pernyataan resmi LFP.

Kabar ini pun sontak menuai kegembiraan dari penggawa PSG, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Namun sayang, gelar musim 2019-2020 terasa hambar karena tidak bisa dirayakan bersama rekan setim di lapangan.

Situasi di tengah pandemi virus corona membuat hal itu seolah mustahil untuk diwujudkan.

Baca juga: Rugi Banyak, PSG Bayar Neymar Rp 23,3 Miliar Per Pertandingan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber LFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X