PSG Dedikasikan Gelar Liga Perancis untuk Pahlawan Garda Terdepan Memerangi Covid-19

Kompas.com - 01/05/2020, 06:30 WIB
Pelatih Jerman Paris Saint-Germain Thomas Tuchel,merayakan dengan pemain tengah Paris Saint-Germain Italia Marco Verratti di akhir pertandingan sepakbola L1 Prancis antara Nantes (FCNA) dan Paris Saint-Germain (PSG) pada 4 Februari, 2020 di stadion La Baujeoire di Nantes, Prancis barat. AFP/LOIC VENANCEPelatih Jerman Paris Saint-Germain Thomas Tuchel,merayakan dengan pemain tengah Paris Saint-Germain Italia Marco Verratti di akhir pertandingan sepakbola L1 Prancis antara Nantes (FCNA) dan Paris Saint-Germain (PSG) pada 4 Februari, 2020 di stadion La Baujeoire di Nantes, Prancis barat.

KOMPAS.com - Presiden klub Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mendedikasikan gelar juara Ligue 1 atau kasta teratas Liga Perancis untuk para pahlawan garda terdepan yang selama ini memerangi virus corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh sang presiden klub setelah PSG dinyatakan sebagai juara Liga Perancis musim 2019-2020.

Keputusan PSG dinobatkan sebagai juara Liga Perancis musim ini resmi dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Profesional Perancis (LFP) pada Kamis (31/4/2020), waktu Perancis.

Usai merengkuh trofi ke-9 Liga Perancis, Nasser Al-Khelaifi mempersembahkan gelar tersebut untuk semua staf kesehatan dan ribuan pekerja profesional lainya yang selama ini berjuang memerangi virus corona.

Baca juga: Kerugian Liga Perancis Setelah Dihentikan: Maksimal Rp 6,6 Triliun

"Kami ingin mempersembahkan gelar Ligue 1 2019-2020 ini kepada staf kesehatan dan semua pahlawan sehari-hari di garis depan yang berkomitmen dan mengorbankan diri selama berminggu-minggu," kata Nasser Al-Khelaifi dikutip dari laman resmi klub.

"Kami memahami, menghormati, dan mendukung keputusan yang diambil oleh Pemerintah Perancis untuk mengakhiri kejuaraan. Kesehatan, seperti yang selalu dikatakan pemerintah, harus menjadi prioritas semua orang."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain, pelatih, staf teknis dan medis serta semua karyawan klub atas kerja luar biasa mereka. Trofi ini adalah hadiah atas kerja keras mereka setiap hari," ujarnya

Sosok asal Qatar itu juga menambahkan semoga gelar Liga Perancis tersebut bisa menjadi penghibur di tengah pandemi virus corona ini.

"Pada masa-masa sulit ini, saya berharap trofi ini akan membawa sedikit kebahagiaan dan harapan bagi semua pendukung kami, dan saya berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan yang membantu mendorong Paris Saint-Germain maju," demikian pernyataan Nasser Al-Khelaifi.

Baca juga: Liga Perancis Dihentikan, PSG Incar Trofi Liga Champions

Dengan keputusan ini, PSG mencatatkan diri sebagai juara Liga Perancis untuk kali ketiga secara beruntun, atau yang kesembilan sepanjang sejarah klub.

Sementara itu, Olympique de Marseille juga akan dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.



Sumber PSG
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.