Man United Sumbang 60.000 Paket Makanan ke Nakes Inggris

Kompas.com - 30/04/2020, 21:30 WIB
Stadion Manchester United, Old Trafford twitterStadion Manchester United, Old Trafford

KOMPAS.com - Manchester United mendukung penuh tenaga kesehatan (nakes) Inggris di tengah pandemi virus corona dengan menyediakan 60.000 paket makanan kepada para pekerja NHS, layanan kesehatan Inggris Raya, di Manchester mulai pada Jumat (1/5/2020).

Sebanyak 80 pekerja permanen dan harian klub telah bersukarela untuk menyiapkan makanan di dapur-dapur Stadion Old Trafford yang bakal disalurkan ke Manchester University Foundation Trust (MFT) dan RS Salford Royal.

Inisiatif harian ini didanai oleh Yayasan Manchester United dengan jasa katering klub, Bidfood, menyediakan sarana logistik tanpa dikenai biaya.

Baca juga: Wali Kota Liverpool Tak Ingin Liga Inggris Dilanjutkan

Dokter Pete Turkington, direktur medis di Salford Royal, mengucapkan terima kasih kepada Manchester United atas dukungan mereka ini.

"Kemurahan hati kalian sangat dihargai. Kami sangat menghargai banjirnya dukungan dari komunitas dan bisnis lokal yang sangat murah hati dengan sumbangan mereka kepada para staff kami dalam masa-masa sangat menguji ini," tuturnya.

Sebelum ini, Manchester United juga telah mengirim 30.000 pangan dan minuman ke yayasan amal lokal, menyediakan jasa dan peralatan medis klub ke rumah sakit lokal, serta menyumbangkan 50.000 pound ke bank makanan setempat.

Baca juga: Jose Mourinho Ingin Liga Inggris Dilanjutkan meski Tanpa Penonton

Klub juga mendorong para staff untuk menjadi relawan bagi NHS dengan tetap menerima gaji penuh setelah klub menolak untuk menerima bantuan pemerintah dalam membayar gaji karyawan mereka.

Mobil van Yayasan Manchester United juga disumbangkan ke jasa kurir NHS untuk melayani 3000 pemegang tiket musiman yang difabel dan berusia lanjut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X