Mourinho: Orang Menanti Sisa Sembilan Laga Liga Primer

Kompas.com - 30/04/2020, 20:50 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. AFP/GLYN KIRKPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho berpendapat, banyak orang menanti sisa sembilan laga Liga Primer.

"Seandainya kami memainkan sisa sembilan laga musim ini, hal itu sudah menjadi kabar baik bagi banyak orang," tuturnya.

Baca juga: Mourinho: Bawa Kembali Sepak Bola

"Kelanjutan kompetisi juga baik untuk sepak bola dan Liga Primer tentunya," kata mantan pelatih Chelsea ini.

Bagian utara Tottenham Hotspur Stadium.football.london Bagian utara Tottenham Hotspur Stadium.

Kendati demikian, Jose Mourinho juga mengaku bahwa bertanding tanpa penonton sesungguhnya bertolak belakang dengan jati diri sepak bola.

"Sepak bola tidak pernah dilangsungkan tanpa penonton," ucapnya.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) merayakan dengan gelandang Belanda Tottenham Hotspur Steven Bergwijn setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 16 Februari , 2020.AFP/JUSTIN TALLIS Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) merayakan dengan gelandang Belanda Tottenham Hotspur Steven Bergwijn setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 16 Februari , 2020.

Saat ini, pilihan menggelar laga tanpa penonton kian mengemuka di tengah upaya melanjutkan kembali kompetisi Liga Primer yang tertunda sejak awal Maret 2020.

Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona.AFP/TOLGA AKMEN Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona.

Jose Mourinho melanjutkan bahwa pada laga tanpa penonton ada banyak kamera terpasang.

"Itu berarti, jutaan orang ikut menyaksikan secara tidak langsung," tuturnya.

"Maka, jika kami masuk ke stadion yang kosong, hal itu sama artinya dengan keadaan bahwa tidak semua bagian di stadion itu kosong," pungkas Jose Mourinho.

Gedson Fernandes menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. DOK.TOTTENHAM HOTSPUR Gedson Fernandes menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X