Kompas.com - 30/04/2020, 04:50 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mempertahankan bola dari hadangan pemain PSS Sleman Arthur Irawan, saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mempertahankan bola dari hadangan pemain PSS Sleman Arthur Irawan, saat kedua tim bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengambil hikmah dari kebijakan lockcdown yang diterapkan oleh Pemerintah Belanda untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona di Negeri Kincir Angin itu.

Castillion mengatakan, meski aktivitas dan ruang geraknya terbatas karena kebijakan lockdown, setidaknya dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama istri dan anaknya.

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku, sebelumnya tidak pernah memiliki banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya.

Maklum, profesinya sebagai pesepak bola membuat Castillion lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan hijau.

Terlebih, dia kerap terpisah jarak dengan keluarganya karena karier sepak bola Castillion lebih banyak dihabiskan di luar Belanda. Selain Indonesia, sebelumnya dia bermain di Islandia.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Hambat Target Castillion bersama Persib Bandung

"Saya senang bisa bertemu dengan anak setiap hari. Saya bisa melihat perkembangan mereka setiap harinya. Situasi yang dulu sulit didapatkan," kata Castillion.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan pemain timnas Belanda U19 itu mengaku senang walau aktivitasnya terbatas. Menurut dia, dalam situasi sulit seperti ini, keluarga adalah hal yang utama.

Oleh karena itu, Castillion merasa bersyukur karena dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama istri dan anaknya.

"Apalagi dalam situasi seperti ini, saya tidak bisa jauh dari mereka. Karenanya, saya senang berada di rumah," ujar Castillion.

Baca juga: Punya 4,1 Juta Pengikut, Persib Jadi Klub Indonesia Terpopuler di Instagram

Pemain jebolan akademi AFC Ajax itu berharap wabah virus corona bisa segera mereda agar situasi bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.