Umuh Muchtar Ungkap Empat Menu Wajib Saat Berbuka Puasa

Kompas.com - 30/04/2020, 03:50 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memiliki menu wajib yang biasa ia santap saat berbuka puasa.

Umuh mengatakan, saat berbuka puasa dirinya selalu memulai mengisi perut dengan meminum air mineral dan mengonsumsi kurma.

Mengonsumsi kurma pada merupakan adab berbuka puasa yang dianjurkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Umuh mengatakan, dirinya senang menikmati kurma saat berbuka.

"Kalau pas buka puasa itu pasti yang harus dikonsumsi adalah kurma. Biasanya saya konsumsi tiga sampai tujuh buah kurma setiap buka puasa. Bagi saya, itu sudah cukup untuk mengisi perut saat buka puasa," kata Umuh.

Baca juga: Termasuk Essien, 3 Pemain Asing Ini Sempat Lama Nganggur Usai Hengkang dari Persib

Selain kurma, menu wajib lain yang biasa dikonsumsi Umuh saat berbuka puasa adalah sayur kacang buatan istrinya, Pipin Muchtar.

Umuh mengungkapkan, sayur kacang adalah makanan favoritnya sehingga wajib ada sebagai hidangan berbuka puasa.

Tidak hanya sayur kacang, berbagai makanan khas sunda seperti karedok leunca, ikan asin, dan sambal pun menjadi menu favorit yang biasa dia makan untuk mengisi perut saat berbuka puasa.

"Ya, itu pun mungkin dari dulu, apalagi kalau ibu (istri) yang masakin sayur kacang itu favorit saya. Ibu juga suka bikin gudeg yang paling favorit sehari-hari karedok leunca sama ikan asin, itu paling nikmat," ujar Umuh

"Kalau di rumah Alhamdulillah saya bisa makan banyak kalau pake menu itu ya. Kalau dengan masakan lain tidak bisa banyak," sambung dia.

Kesan berbeda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X