Italia Akan Longgarkan Lockdown, De Ligt Justru Pulang Kampung

Kompas.com - 29/04/2020, 05:53 WIB
Matthijs de Ligt pada laga AC Milan vs Juventus di Stadion San Siro, 13 Februari 2020. AFP/SPORTPHOTO24/FABRIZIO CARABELLIMatthijs de Ligt pada laga AC Milan vs Juventus di Stadion San Siro, 13 Februari 2020.

KOMPAS.com - Bek Juventus, Matthijs De Ligt, tertangkap kamera sedang berada di negara asalnya, Belanda, saat ini.

Kabar itu tentu sangat mengejutkan karena Pemerintah Italia pada Minggu (26/4/2020) mengumumkan akan melonggarkan aturan lockdown atau karantina wilayah mulai awal Mei 2020.

Menurut situs Football Italia, De Ligt meninggalkan Italia bersama kekasihnya, Annekee Molenaar, dan anjing peliharaannya, Luna.

De Ligt dan Annekee Molenaar kemungkinan besar meninggalkan Italia menuju Belanda pada Selasa (28/4/2020) atau dua hari setelah pemerintah mengumumkan akan melonggarkan lockdown.

Hal itu tecermin dari unggahan Annekee Molenaar di akun Instagram pribadinya yang sedang berada di sebuah pesawat pribadi.

Baca juga: Eks Timnas Belanda Terkejut Lihat Matthijs de Ligt Gabung Juventus

Sebelumnya, De Ligt menjalani masa isolasi mandiri bersama kekasihnya di Turin, kota asal Juventus, sejak pertengahan Maret 2020.

Akhir pekan lalu, Pemerintah Italia mengizinkan pemain berlatih secara individu di luar ruangan mulai 4 Mei 2020.

Aturan itu berlaku selama dua pekan sehingga pada 18 Mei 2020 semua tim Liga Italia diperbolehkan mengadakan latihan berkelompok di satu tempat.

Itu artinya, De Ligt harus kembali ke Italia paling lambat 4 Mei 2020 agar bisa mengikuti latihan rutin bersama Juventus.

Hal itu tidak lepas dari aturan isolasi mandiri selama 14 hari yang masih berlaku di Italia untuk pendatang dari luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X