Setelah Italia, Spanyol Izinkan Pesepak Bola Latihan Lagi 4 Mei

Kompas.com - 29/04/2020, 05:05 WIB
Pemain tengah Real Madrid Kolombia James Rodriguez (kanan) dan pemain depan Welsh Real Madrid Gareth Bale ambil bagian dalam sesi latihan di kota olahraga Real Madrid di Madrid pada 18 November 2016, pada malam pertandingan sepak bola Liga Spanyol Atletico de Madrid vs Real Madrid CF. AFP/JAVIER SORIANOPemain tengah Real Madrid Kolombia James Rodriguez (kanan) dan pemain depan Welsh Real Madrid Gareth Bale ambil bagian dalam sesi latihan di kota olahraga Real Madrid di Madrid pada 18 November 2016, pada malam pertandingan sepak bola Liga Spanyol Atletico de Madrid vs Real Madrid CF.

KOMPAS.com - Pemerintah Spanyol mengikuti langkah Italia mengizinkan atlet profesional, termasuk pesepak bola, kembali berlatih di luar ruangan mulai 4 Mei 2020.

Hal itu diumumkan Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, Selasa (28/4/2020).

Sama seperti Italia, pada 4 Mei 2020 nanti, Pemerintah Spanyol hanya mengizinkan atlet melakukan latihan individu.

Selanjutnya, Pemerintah Spanyol menetapkan empat fase yang pada akhirnya mengizinkan tim Liga Spanyol kembali berlatih normal (berkumpul) di satu tempat.

Tiga fase ini termasuk ke dalam upaya Pemerintah Spanyol melonggarkan status lockdown atau karantina wilayah yang sudah diterapkan sejak 14 Maret 2020.

Baca juga: Presiden La Liga Kritik Perancis dan Belanda: Sepak Bola Tidak seperti Memancing

"Atlet profesional bisa kembali berlatih mulai dari 4 Mei," kata Pedro Sanchez dikutip dari situs Marca.

"Pembukaan sesi latihan individu dan pelatihan dasar untuk tim liga profesional (seperti La Liga) akan diatur ke dalam fase 0 (fase persiapan)," ujar Pedro Sanchez.

"Dalam industri olahraga, pembukaan pusat latihan akan dipertimbangkan dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan dan kesehatan," tutur Pedro Sanchez.

"Sesi latihan tingkat menengah (mengumpulkan banyak pemain) di liga profesional kemungkinan besar akan diizinkan ketika memasuki fase 1," kata Pedro Sanchez menambahkan.

Dikutip dari situs Sky Sports, sesi latihan di pusat klub yang termasuk ke dalam fase 1 akan berlangsung pada 11 Mei.

Baca juga: Resmi, Pemerintah Italia Izinkan Tim Serie A Kembali Berlatih 4 Mei

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X