Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih yang Berpengaruh bagi Andreas Pereira

Kompas.com - 28/04/2020, 16:40 WIB
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 31 Agustus 2019. AFP/GLYN KIRKGelandang Manchester United, Andreas Pereira melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 31 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dianggap sebagai pelatih yang membantu perkembangan karier Andreas Pereira.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Andreas Pereira sendiri, ketika ditanya sosok pelatih yang membantu perkembangan kariernya.

Semenjak dipromosikan ke tim utama Manchester United pada musim 2018-2019, Andreas Pereria mendapat sorotan karena penampilan impresifnya.

Tercatat, semenjak dipromosikan ke tim utama pada musim 2018/2019, pemain berkebangsaan Brasil itu sudah 72 kali tampil bersama tim arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Enam Pembelian Pemain Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

Dalam 72 penampilan tersebut, Andreas Pereira telah membukukan empat gol dan lima assist dengan total 3.539 menit bermain.

Meski jarang mencetak gol, Andreas Pereira telah membuktikan bahwa dirinya bisa dipercaya oleh sang pelatih.

Oleh karena itu, Andreas Pereira mengungkapkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok pelatih yang membantu perkembangan karier sepak bolanya.

"Pelatih yang banyak menginspirasi dan membantu saya jelas adalah Ole Gunnar Solskjaer," kata Andreas Pereira dikutip dari laman resmi Man United.

"Pasti Anda bisa melihat karier yang dimilikinya, dan sekarang sebagai manajer di United, dia bisa membantu saya. Sejak hari pertama di Manchester United, dia selalu membantu saya dan sekarang Ole membuat saya seperti sekarang ini," tutur Andreas Pereira.

Berkat kepercayaan yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Andreas Pereira di Manchester United.

Baca juga: Kim Jong Un, antara Inter Milan dan Manchester United

Pemain berusia 24 tahun itu akhirnya mendapat panggilan dari timnas Brasil arahan Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite pada September 2018.

Bahkan Andreas Pereira bisa melakukan debutnya bersama timnas Brasil pada 12 September 2018, saat melawan El Savador di laga persahabatan.

Andreas Pereira masuk menggantikan Arthur Melo pada menit ke-70. Timnas Brasil saat itu menang dengan skor 5-0 atas El Savador.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X