Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Gelandang Man United Ini Kerja Keras

Kompas.com - 28/04/2020, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga perempat final Liga Champions melawan FC Porto musim 2008-2009. AFP/ MIGUEL RIOPACristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga perempat final Liga Champions melawan FC Porto musim 2008-2009.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United Andreas Pereira memilih Cristiano Ronaldo sebagai sosok ideal yang membuatnya termotivasi untuk terus berlatih dengan keras.

"Dia pernah membela Man United. Cristiano Ronaldo memiliki tendangan yang sulit dipercaya," ujar Andreas Pereira dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Dia memiliki kemampuan yang bagus dan cepat. Hal-hal itu membuatnya menjadi pesepak bola yang lengkap."

"Saya selalu berusaha melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukannya di lapangan. Saya terus melatih tendangan bebas saya karena Ronaldo."

Baca juga: Saran Roy Keane untuk Man United agar Bisa Bersaing dengan Man City dan Liverpool

"Saat itulah saya benar-benar mulai bermain sepak bola dan ketika sudah lebih mengerti, saya menggunakan gaya permainannya sebagai inspirasiku," tutur Andreas Pereira melanjutkan.

Selain Cristiano Ronaldo, gelandang berusia 24 tahun itu juga memilih Ronaldinho dan Kaka sebagai idola masa kecilnya.

Ronaldinho dan Kaka sama-sama pernah memenangi penghargaan Ballon d'Or dan Liga Champions.

Sementara itu, di tingkat internasional, keduanya juga menjadi bagian dari kesuksesan timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002.

"Tentu saja, Brasil memiliki banyak pemain hebat, tetapi saya selalu menikmati penampilan Kaka dan Ronaldinho," ujar Pereiera.

"Saya menyukai keterampilan Ronaldinho dalam menggiring bola. Begitu juga dengan Kaka, Anda tahu bahwa dia adalah pemain yang sangat cepat. Keduanya adalah pemain yang saya kagumi," tuturnya menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X