Pandemi Corona dan Reuni "Los Galacticos"

Kompas.com - 27/04/2020, 19:13 WIB
Legenda timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima AFP/GLYN KIRKLegenda timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima

PARIS, KOMPAS.com - Pandemi corona melanda hampir seluruh dunia dimanfaatkan oleh legenda hidup Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario, untuk bereuni dengan sesama mantan "Los Galacticos".

Ronaldo, kini presiden klub La Liga, Real Valladolid, mengundang rekan-rekannya melalui media sosial.

Baca juga: Alasan Francesco Totti Menolak Real Madrid Era Los Galacticos

Pandemi corona memang membuat kompetisi sepak bola terhenti.

Roberto Carlos saat tampil di final Liga Champions kontra Juventus, 20 Mei 1998.AFP/PATRICK KOVARIK Roberto Carlos saat tampil di final Liga Champions kontra Juventus, 20 Mei 1998.

Sudah barang tentu, para pesepak bola aktif maupun mantan ikut terhenti kegiatannya.

Banyak dari mereka kemudian memanfaatkan media sosial untuk melakukan aktivitas berinteraksi dengan sesama maupun para penggemar.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque (kiri) dan penjaga gawang Iker Casillas, berpose pada Senin (4/7/2016) di markas Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.TWITTER Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque (kiri) dan penjaga gawang Iker Casillas, berpose pada Senin (4/7/2016) di markas Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

"Tertundanya kompetisi sebetulnya menjadi peluang bagi para atlet untuk berinteraksi lebih leluasa dengan para penggemar mereka," kata pakar strategi digital olahraga, Borris Helleu.

Ambil contoh Ronaldo tadi.

Ia memanfaatkan media sosial dan mengundang David Beckham, Roberto Carlos, Ikar Casillas, dan Luis Figo untuk saling bertegur sapa.

Kapten Tim Legenda Inggris Raya David Beckham dan kapten Tim Sisa Dunia Luis Figo (ketiga dari kiri) memasuki lapangan untuk menjalani laga amal Unicef di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/11/2015).PAUL ELLIS/AFP Kapten Tim Legenda Inggris Raya David Beckham dan kapten Tim Sisa Dunia Luis Figo (ketiga dari kiri) memasuki lapangan untuk menjalani laga amal Unicef di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/11/2015).

Dalam percakapan itu, ketahuan bahwa Figo paling banyak berbicara.

Saat menjawab Ronaldo, Figo yang mantan pemain timnas Portugal itu memberikan lelucon-lelucon.

Halaman:


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X