Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pelatih AS Roma dan Inter Milan Masuk Radar Era Baru Newcastle

Kompas.com - 27/04/2020, 14:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Mantan pelatih AS Roma dan Inter Milan, Luciano Spalletti, dikabarkan masuk dalam daftar pelatih incaran Newcastle United musim depan.

Melansir dari Football Italia, pelatih berkebangsaan Italia itu merupakan kandidat pelatih terbaru untuk melatih Newcastle United.

Diketahui, Newcastle United akan memasuki era baru. Sebab, putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, bakal mengakuisisi klub berjuluk The Magpies itu.

Pangeran Arab Saudi itu dikabarkan akan menggelontorkan dana besar untuk membuat perubahan bagi Newcastle United musim depan.

Baca juga: Newcastle United Incar Massimiliano Allegri

Sejumlah nama pelatih top dikaitkan oleh klub Liga Inggris itu seperti Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino.

Terbaru, Newcastle United memasukkan nama Luciano Spalletti sebagai calon kandidat pelatih baru The Magpies.

Luciano Spalleti akan menjadi alternatif jika Newcastle United gagal mendapatkan Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochetino musim depan.

Luciano Spalleti saat ini masih belum melatih klub mana pun semenjak dipecat oleh Inter Milan pada akhir Mei 2019.

Pelatih berusia 61 tahun itu merupakan sosok pelatih berpengalaman selama berkarier di dunia kepelatihan selama 24 tahun.

Selama berkarier sebagai pelatih, Luciano Spalletti berhasil mempersembahkan trofi untuk klubnya seperti Empoli, AS Roma, dan Zenit Saint Petersburg.

Baca juga: Mauricio Pochettino Siap Melatih Newcastle United Era Pangeran Salman

Bersama Empoli, Spalletti mempersembahkan gelar juara Piala Italia Serie C.

Sementara itu, bersama AS Roma, Spalletti membawa Giallorossi menjadi juara Coppa Italia (2006/2007, 2007/2008) dan Piala Super Italia (2007/2008).

Adapun bersama Zenit Saint Petersburg, Luciano Spalletti berhasil membawa klub asal Rusia itu menjadi juara Liga Rusia (2009/2010, 2011/2012), Piala Rusia (2009/2010), dan Piala Super Rusia (2010/2011).

Jika Newcastle United mendatangkan Luciano Spalletti, pelatih berkepala plontos itu dikabarkan akan mendatangkan mantan anak asuhnya Radja Nainggolan ke St James' Park.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com