Bundesliga Tanpa Penonton, Fans Gladbach Buat Ribuan Patung Kardus

Kompas.com - 27/04/2020, 09:56 WIB
Ribuan patung kardus fan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park. Twitter.com/borussia_enRibuan patung kardus fan Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park.

KOMPAS.com - Pendukung Borussia Monchengladbach berencana mengisi Stadion Borussia-Park dengan ribuan patung kardus dalam waktu dekat.

Hal itu dilakukan fans Gladbach agar tim kesayangannya bisa tetap merasa mendapat dukungan jika Liga Jerman ( Bundesliga) terpaksa dilanjutkan tanpa penonton.

Opsi melanjutkan Bundesliga tanpa penonton saat ini sedang mengemuka.

Opsi tersebut rencananya akan dibicarakan dalam pertemuan telekonferensi yang diadakan Bundesliga dengan 36 tim kasta terratas dan kasta kedua.

Bundesliga dalam perkembangan terakhir disebut akan dilanjutkan pada 9 Mei 2020.

Baca juga: Resmi, Pemerintah Italia Izinkan Tim Serie A Kembali Berlatih 4 Mei

Pemerintah Jerman dikabarkan memberi izin melanjutkan Bundesliga asal protokol pencegahan penyebaran virus corona tetap diterapkan.

Protokol keselamatan dan keamanan yang dimaksud adalah pertandingan harus digelar tanpa penonton atau tertutup.

Mendengar opsi tersebut, fans Gladbach yang tergabung dalam Fan Project Monchengladbach (FPMG) berencana menyiapkan ribuan patung kardus yang akan diletakkan di stadion.

Dikutip dari situs TalkSPORT, setiap fans yang ingin patung dirinya dibuatkan dan diletakkan di stadion bisa memesan dengan harga satuan 16,5 poundsterling atau setara Rp 318.000.

Fans yang berminat tinggal mengirimkan foto melalui email yang disediakan FPMG, kemudian membayar, dan menunggu antrean pengerjaan dan peletakan patung.

Baca juga: Bundesliga Bergulir Tanpa Penonton, Polisi Khawatir Fan Kumpul di Luar Stadion

Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X