Dua Bulan Jalani Karantina Pandemi Corona, Pelatih Timnas Italia Mulai Stres

Kompas.com - 27/04/2020, 06:00 WIB
Roberto Mancini tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Portugal vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League di Estadio da Luz, 10 September 2018. AFP/FRANCISCO LEONGRoberto Mancini tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Portugal vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League di Estadio da Luz, 10 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini merasa jenuh terhadap situasi selama isolasi karena pandemi virus corona.

Pada beberapa wilayah di Italia yang salah satu negara terdampak pandemi virus corona, masa karantina sudah berlangsung selama dua bulan.

Kompetisi Liga Italia pun sudah ditangguhkan sejak 10 Maret 2020 dan belum bisa dipastikan kapan bisa bergulir lagi.

Situasi selama karantina pun bisa rentan memunculkan stres. Hal itu diungkapkan oleh pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Baca juga: Takut Pemain Cedera, Roberto Mancini Pilih Liga Italia Dihentikan

"Sejujurnya, saya merasa sangat jenuh terjebak di rumah. Setelah 60 hari, saya pikir ini harus berakhir. Kalau tidak, orang bisa gila," katanya, dikutip BolaSport.com dari Sportmediaset.

Mancini pun mengungkapkan hal-hal yang dilakukannya selama menjalani karantina.

"Saya mencoba berlatih pagi hari dan jika cuaca bagus. Saya duduk di teras siang hari. Hanya begitu saja," kata eks Inter Milan dan Manchester City ini.

"Hal yang paling saya rindukan adalah orang tua saya dan merekalah yang paling saya khawatirkan."

"Mendengar cerita orang-orang tak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai karena virus ini sungguh menyedihkan," ujarnya lagi.

Sebagai pelatih tim nasional, Mancini secara pribadi mendukung kompetisi Serie A tak dilanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X