Inspirasi dan Harapan di Balik Nama Beckham Putra Nugraha

Kompas.com - 27/04/2020, 03:10 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Penyerang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengungkapkan cerita di balik pemberian namanya.

Kisah tersebut ia ungkapkan pada sesi tanya jawab bersama PSSI yang berlangsung di akun Twitter pribadinya, Sabtu (25/4/2020).

Seperti yang diketahui, Beckham Putra memiliki nama yang identik dengan salah satu megabintang sepak bola asal Inggris, David Beckham.

Hal itu tentu menuai pertanyaan dari warganet yang ingin mengetahui lebih dalam terkait inspirasi yang mendasari pemberian nama tersebut.

Beckham Putra pun kemudian menjelaskan bahwa David Beckham merupakan sosok yang diidolai sang ayah saat itu.

Terutama kala David Beckham masih berseragam Manchester United.

Baca juga: Dari 3 Laga Liga 1 2020, Ini yang Paling Berkesan bagi Pelatih Persib

"Iya betul sekali, karena saat Beckham di Man United tahun 2001 sedang bagus, langsung ayah memberi nama Beckham, hanya dihilangkan David-nya," ucap Beckham.

Lebih lanjut, pemain tim nasional U19 Indonesia itu juga mengatakan bahwa terdapat harapan di balik nama Beckham yang melekat pada dirinya.

Dia berharap nama pemberian kedua orangtuanya bisa menjadikan dirinya sebagai pemain sepak bola yang membanggakan keluarga.

"Ya mungkin ini pemberian nama dari orangtua karena nama adalah doa. Alhamdulillah, nama ini diberi oleh orangtua," ujar Beckham.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X