Diego Costa Ungkap Scolari Ingkar Janji dan Nilai Amarah Brasil Salah Sasaran

Kompas.com - 26/04/2020, 19:00 WIB
Diego Costa siap mengeksekusi penalti pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019. AFP/JOHANNES EISELEDiego Costa siap mengeksekusi penalti pada pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid dalam lanjutan ICC 2019 di New Jersey, 26 Juli 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, kecewa dengan publik Brasil yang pernah menganggapnya tidak punya rasa nasionalisme.

Costa mendapat kecaman dari publik Brasil ketika memutuskan mengganti kewarganegaraan menjadi Spanyol pada Oktober 2013.

Keputusan itu sangat mengejutkan karena Costa pada Maret 2013 baru melakoni debut bersama timnas Brasil asuhan Luiz Felipe Scolari.

Costa kemudian habis dicemooh oleh publik Brasil ketika memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2014.

Selama turnamen, Costa mendapat tekanan karena Brasil merupakan tuan rumah. Mengenang hal itu, Costa menilai kritik dari publik Brasil sangat tidak berdasar.

Baca juga: Dua Sisi Mata Uang Antonio Conte di Mata Diego Costa

Costa mengaku sangat ingin membela tanah kelahirannya, tetapi pada saat yang bersamaan Scolari ingkar janji.

"Setelah laga Brasil vs Rusia, Scolari berjanji akan memanggil saya lagi. Dia ingin memberi kesempatan lebih bermain. Saya selalu mengingat janji itu," kata Costa dikutip dari situs ESPN, Sabtu (25/4/2020).

"Saya kemudian sempat mengalami cedera dan sejak saat itu Scolari tidak pernah memanggil saya lagi. Saya mencoba untuk tidak bereaksi saat itu," ujar Costa.

"Saya lalu tidak dipanggil untuk Piala Konfederasi 2013. Pada saat yang bersamaan, Spanyol mengajukan penawaran dan saya langsung menerimanya," tutur Costa menambahkan.

Baca juga: Bantu Perangi Covid-19, Gabriel Jesus Sumbang Tiga Ton Makanan di Brasil

Merasa dibohongi Scolari, Costa pada akhirnya memutuskan mengubah kewarganegaraan menjadi Spanyol.

Halaman:


Sumber ESPN
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X