Dari 3 Laga Liga 1 2020, Ini yang Paling Berkesan bagi Pelatih Persib

Kompas.com - 26/04/2020, 18:45 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merayakan kemenangan timnya atas Arema bersama pelatih kiper Luizinho Passos dan stafnya usai laga. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merayakan kemenangan timnya atas Arema bersama pelatih kiper Luizinho Passos dan stafnya usai laga.

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kemenangan paling berkesan dari tiga laga awal Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia.

Sebelum kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona, Persib telah melakoni tiga laga, di antaranya menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

Dari tiga laga tersebut, mereka selalu berhasil memetik kemenangan.

Dengan demikian, Persib telah mengoleksi sembilan poin dan bertengger di puncak klasemen sementara.

Febri Hariyadi cs unggul dua poin dari Bali United, yang menghuni peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Baca juga: Para Pemain Persib Bandung Berdonasi lewat Lelang Jersey

Torehan pada awal Liga 1 2020 semakin sempurna setelah mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih tiga laga awal Liga 1 2020.

Namun, dari tiga kemenangan yang ditorehkan, ternyata laga melawan Arema FC menjadi momen paling berkesan untuk sang pelatih.

Kala itu, Persib sukses menundukkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.

Dua gol klub berjuluk Maung Bandung tercipta lewat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya (41') dan eksekusi penalti Wander Luiz (77').

Adapun gol semata wayang Arema FC yang sempat menyamakan kedudukan dicetak oleh Elias Alderete pada menit ke-77 lewat tendangan penalti.

Baca juga: Wander Luiz Jadi Striker Brasil Kelima yang Bela Persib, Siapa 4 Pendahulunya?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X