Bila Maradona Rindu Sepak Bola

Kompas.com - 26/04/2020, 18:42 WIB
Grafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011. SHUTTERSTOCK/MEUNIERDGrafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Terlalu lama berdiam diri lantaran pandemi corona membuat legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona rindu.

Sebagaimana dialami banyak kompetisi sepak bola di seluruh dunia, laga-laga di Liga Argentina terhenti sementara mulai 16 Maret 2020.

Baca juga: Maradona: Saya Sedih soal Ronaldinho, Dia Bukan Kriminal...

Belum terlihat indikasi turnamen akan berlanjut, hingga hari ini.

Striker Boca Juniors (kiri), Carlos Tevez, menghampiri pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang pertandingan antara kedua tim.DAILYMAIL Striker Boca Juniors (kiri), Carlos Tevez, menghampiri pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang pertandingan antara kedua tim.

Sabtu (25/4/2020), Maradona, kepada harian lokal Argentina, El Dia de La Plata, membeberkan curahan hatinya.

"Saya rindu sepak bola. Saya rindu bekerja sebagai pelatih," tutur pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini.

Paus Fransiskus menerima kaus tim sepak bola San Lorenzo dari presiden klub, Mattias Lamment. Sejak kecil, Paus Fransiskus adalah penggemar klub San Lorenzo yang baru saja menjuarai Liga Argentina.OSSERVATORE ROMANO / AFP Paus Fransiskus menerima kaus tim sepak bola San Lorenzo dari presiden klub, Mattias Lamment. Sejak kecil, Paus Fransiskus adalah penggemar klub San Lorenzo yang baru saja menjuarai Liga Argentina.

Maradona, dalam kesempatan itu juga mengaku dirinya punya hubungan baik dengan fans Gimnasia.

Kerinduannya pada laga sepak bola, kata Maradona, membuat dirinya berupaya kembali ke Estancia Chica.

Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.AFP/GLYN KIRK Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.

Estancia Chica adalah tempat berlatih para pemain klub bernama komplet Gimnasia y Esgrima La Plata.

"Kerinduan saya persis seperti seseorang yang sudah lama tak bersua dengan kekasihnya," kata pesepak bola yang membawa Argentina menjadi Juara Dunia pada 1986 itu.

Lantas, bagi Maradona, fans alias suporter Gimnasia persis karakternya dengan pendukung Napoli.

Diego Maradona.RT.com Diego Maradona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X