Kompas.com - 26/04/2020, 09:00 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kanan), bersalaman dengan pemainnya, Diego Costa, seusai menang 1-0 atas Middlesbrough dalam laga Premier League, di Stadion Riverside, Minggu (20/11/2016). LINDSEY PARNABY/AFPManajer Chelsea, Antonio Conte (kanan), bersalaman dengan pemainnya, Diego Costa, seusai menang 1-0 atas Middlesbrough dalam laga Premier League, di Stadion Riverside, Minggu (20/11/2016).

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, menilai pelatih Inter Milan, Antonio Conte, punya sisi buruk yang bisa menghambat kariernya.

Diego Costa dan Antonio Conte pernah bekerja sama di Chelsea selama setahun pada musim 2016-2017. Dari pengalaman itu, Costa melihat Conte sangat buruk dalam hal manajemen pemain.

Diego Costa menilai faktor itu akan membuat karier Conte sebagai pelatih tidak akan berkembang meski mantan gelandang Juventus dan Timnas Italia tersebut memiliki pengetahuan sepak bola cukup baik.

"Semua orang tahu saya memiliki hubungan personal yang buruk dengan Conte. Namun, saya pikir dia adalah pelatih bagus. Saya tidak membenci Conte," kata Costa dikutip dari situs ESPN.

"Agar menjadi pelatih top dunia, Conte harus mengubah sisi manusiawi dalam hal manajemen pemain. Dia terlalu sering curiga kepada pemain," ujar Costa menambahkan.

"Katakanlah Conte pada masa depan akan melatih Real Madrid. Saya yakin dia tidak akan bertahan lebih dari semusim karena buruknya manajemen pemain," tutur Costa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Di Mata Eks Kapten Chelsea, Conte Jauh Lebih Baik dari Sarri

Saat pertama kali menjadi pelatih Chelsea, Conte menjadikan Costa sebagai penyerang utama.

Akan tetapi, hubungan keduanya mulai retak ketika memasuki pertengahan musim. Costa yang saat itu sedang cedera meminta izin kepada Conte untuk absen latihan beberapa hari.

Conte pada awalnya mengizinkan namun langsung kecewa kepada sikap Costa yang kedapatan sengaja bolos latihan.

Kabar itu didapatkan Conte dari salah satu staf pelatihnya yang mengecek kondisi Costa.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.