Steven Gerrard Sebut Kapten Liverpool Mirip dengan Paul Scholes

Kompas.com - 26/04/2020, 05:40 WIB
Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium

KOMPAS.com - Steven Gerrard mengungkapkan ada kesamaan antara kapten Liverpool Jordan Henderson dan legenda Manchester United Pual Scholes.

Legenda Liverpool itu mengatakan, Jordan Henderson sukses mengendalikan permainan seperti apa yang dilakukan Paul Scholes saat masih aktif sebagai pesepak bola.

Jordan Henderson mengambil alih ban kapten dari Steven Gerrard yang memutuskan pindah dari Liverpool ke LA Galaxy pada 2015 lalu.

Sejak saat itu, Steven Gerrard melihat Jordan Henderson telah berkembang banyak sebagai seorang kapten.

Baca juga: Cerita Steven Gerrard Saat Pertama Bertemu Jordan Henderson di Liverpool

Jordan Henderson juga menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Liverpool meraih banyak kesuksesan setahun belakangan ini.

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan karena pandemi virus corona, Henderson mencatatkan 25 penampilan dan membantu Liverpool berada di puncak klasemen dengan 82 poin, selangkah lagi untuk mengklaim trofi Premier League pertama sejak 30 tahun lalu.

Jordan Henderson yang juga pemain timnas Inggris itu telah menjadi sorotan dan mendapat apresiasi seusai membentuk gerakan inisiatif "Players Together".

Gerakan tersebut diinisasi Henderson untuk mengumpulkan uang dari para pemain Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) sebagai upaya membantu melawan Covid-19 di Inggris.

"Saya bermain dengannya selama beberapa tahun untuk Liverpool dan Inggris. Jadi, tidak heran bagi saya, melihat bagaimana ia mengontrol dirinya sendiri baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Steven Gerrard dikutip dari Daily Mirror.

"Dia adalah laki-laki yang tidak egois di lapangan. Jordan Henderson menempatkan semua orang di atas dirinya sendiri."

Baca juga: Starting XI Terbaik Dunia Versi Steven Gerrard, Ada Messi, Tapi Tanpa Cristiano Ronaldo

"Ketika kamu bermain bersamanya, kamu akan menghargai pekerjaan yang dia lakukan untuk tim," lanjut Steven Gerrard memuji Jordan Henderson.

Steven Gerrard juga menyoroti kualitas yang dimiliki Henderson untuk mengontrol permainan dan membuat gayanya tersebut mirip dengan Paul Scholes.

"Saya pikir selama bertahun-tahun dia telah meningkatkan permainannya. Jangkauan umpannya fantastis dan dia mengendalikan pertandingan seperti yang biasa dilakukan Paul Scholes," tutur Steven Gerrard.

"Dia memimpin dengan memberi contoh dan selalu ada untuk tim," kata Steven Gerrard mengakhiri.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X