Kompas.com - 26/04/2020, 02:00 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Hidayat mengisi waktu libur penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 dengan bersepeda. Dokumentasi PribadiPemain muda Persebaya Surabaya, Hidayat mengisi waktu libur penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 dengan bersepeda.

KOMPAS.com - Masa libur kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang cukup panjang akibat pandemi virus corona membuat beberapa pemain mulai diliputi rasa bosan.

Salah satunya adalah gelandang bertahan milik Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat, yang mengusir kebosanannya dengan menyalurkan hobi barunya, yakni bersepeda.

Baca juga: Lelang Jersey untuk Bantu Perangi Corona, Persebaya Store Gandeng Artis Ibu Kota

Aktivitas bersepeda dipilih gelandang kelahiran Bontang, 26 April 1996 itu pada sela-sela aktivitas latihan mandiri yang dia lakukan di rumah.

Sejak tahun kemarin, gelandang berusia 24 tahun itu menaruh minat pada hobi bersepeda.

"Tidak ada, sama saja seperti hari-hari biasanya. Masih latihan saja, kadang di lapangan, lalu bersepeda," kata Muhammad Hidayat kepada Kompas.com.

"Iya, waktu awal tahun kemarin mulai bersepedanya," tutur dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Muhammad Hidayat menjelaskan aktivitas bersepeda dapat dia lakukan selama berada di rumah.

Pasalnya, ketika di Surabaya, dia mengaku kesulitan untuk melakukannya karena jadwal latihan dan pertandingan tim yang padat.

Muhammad Hidayat mengaku jatuh hati bersepeda dan memiliki keinginan untuk membeli sepeda sejak tahun lalu.

"Kalau di Surabaya tidak pernah bersepeda. Waktu awal tahun itu memang niat beli sepeda karena teman waktu itu juga mengajak. Jadi lumayan sekalian olahraga juga," ucap pemain yang memperkuat Persebaya sejak 2017 lalu itu.

Baca juga: Profesionalisme Pemain Persebaya Surabaya Sedang Diuji

Selama hampir satu bulan libur, Muhammad Hidayat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Kebanyakan di rumah saja, kalau pagi dan sore latihan di lapangan, kadang di rumah saja latihan sendiri," tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X