Gabriel Jesus Merasa Kondisi Fisiknya Lebih Baik dari Sergio Aguero

Kompas.com - 25/04/2020, 18:00 WIB
Striker Argentina Manchester City Sergio Aguero (kiri) meninggalkan lapangan setelah digantikan oleh striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 17 Agustus , 2019. AFP/OLI SCARFFStriker Argentina Manchester City Sergio Aguero (kiri) meninggalkan lapangan setelah digantikan oleh striker Manchester City Brasil Gabriel Jesus selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 17 Agustus , 2019.

KOMPAS.com - Posisi penyerang utama Manchester City tiga musim terakhir ini selalu diperebutkan oleh Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Semenjak Gabriel Jesus bergabung bersama Manchester City pada jendela transfer musim dingin 2017, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sering bergantian untuk menempati posisi penyerang utama di Man City.

Terkadang Pep Guardiola menduetkan kedua pemain tersebut di lini depan klub berjuluk The Citizen itu.

Seperti diketahui Pep Guaridola sering menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3, dengan satu penyerang murni di depan.

Baca juga: Luca Toni Nilai Gabriel Jesus Pantas Jadi Rekan Cristiano Ronaldo

Satu penyerang tersebut biasanya sering ditempati Sergio Aguero atau terkadang Gabriel Jesus ditempatkan di posisi sayap untuk menemani pemain asal Argentina itu.

Namun, menurut Gabriel Jesus sekarang sudah waktunya untuk menjadi pilihan utama skuad arahan Pep Guardiola.

Sebab, Gabriel Jesus yakin bahwa performanya selama tiga musim ini terus membaik dan siap mengambil posisi rekannya Sergio Aguero di Man City.

Gabriel Jesus juga menilai kondisi fisiknya lebih baik dari Aguero karena faktor usia.

Penyerang asal Brasil itu juga menegaskan bahwa penyerang asal Argentina itu tidak bisa bermain seperti dirinya mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

"Dia (Sergio Aguero) sedikit lebih tua, karena itu dia mungkin tidak dapat melakukan apa yang saya lakukan. Misalnya pergerakan tanpa bola, mencuri bola dan membantu bertahan," kata Gabriel Jesus sebagaimana dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X