Kompas.com - 25/04/2020, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, memastikan pada 1 Juli 2020 akan menjadi pemain Chelsea sesuai kesepakatan yang berlaku.

Chelsea resmi mendapatkan Ziyech dari Ajax pada bursa Januari 2020 dengan harga 40 juta euro atau setara Rp 594 miliar.

Dalam kontraknya, Ziyech akan resmi berseragam Chelsea tepat pada 1 Juli 2020. Namun, akibat pandemi virus corona waktu perkenalan Ziyech terancam mundur.

Pasalnya, hingga saat ini kelanjutan Liga Inggris masih belum diketahui begitu juga dengan pembukaan bursa transfer musim depan.

Baca juga: Liga Belanda Resmi Dihentikan karena Virus Corona, Ajax Gagal Juara

Menanggapi hal itu, Ziyech menyebut pandemi virus corona sejauh ini tidak memengaruhi kontraknya dengan Chelsea.

"Saya sudah menandatangani kontrak. Jadi, 1 Juli 2020 saya akan resmi menjadi pemain Chelsea. Saya tidak punya pikiran lain selain itu," ujar Ziyech dikutip dari situs Goal.

"Pertanyaannya adalah kapan negara-negara bisa aman kembali sehingga saya bisa memulai aktifitas dengan tim baru," ujar Ziyech.

"Saya tahu belum ada keputusan soal kompetisi di sana (Inggris). Namun, saya tidak terpengaruh soal kelanjutan kompetisi. Saya hanya akan menunggu," tutur Ziyech menamnbahkan.

Meski demikian, Ziyech harus menunggu keputusan Liga Inggris, UEFA, dan FIFA terkait kelanjutan kompetisi dan pembukaan bursa transfer musim depan.

Jika kompetisi dilanjutkan sampai Juli 2020 atau lebih, bursa transfer pemain musim depan yang seharusnya dibuka 1 Juli kemungkinan juga akan mundur.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.