Komisaris Persib Awali Bulan Ramadhan dengan Berbagi

Kompas.com - 25/04/2020, 07:20 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan bantuan pada awal bulan Ramadhan dalam upaya penangan virus corona.

Dalam aksinya ini, Umuh menyumbangkan 1.000 paket sembako bagi warga yang perekonomiannya terdampak virus corona di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kebetulan, Umuh tinggal di wilayah Kecamatan Kiaracondong.

Baca juga: Menelusuri Jejak Karier Kekey Zakaria, Legenda Persib Bandung

Selain itu, Kecamatan Kiaracondong pun menjadi salah satu wilayah yang terdampak virus corona di Kota Bandung.

Dari informasi yang dihimpun melalui pusat data Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, Kecamatan Kiaracondong menempati posisi ketiga dengan kasus positif virus corona terbanyak di Kota Bandung, setelah Kecamatan Cicendo (23 kasus positif) dan Kecamatan Andir (15 kasus positif).

Tercatat sudah ada 12 pasien positif virus corona di Kecamatan Kiaracondong.

Dari jumlah tersebut, satu pasien sudah dinyatakan sembuh, sementara dua pasien meninggal dunia.

"Saya ini maksudnya bukan untuk riya (melakukan suatu perbuatan untuk mendapatkan pujian atau perhatian orang lain), apapun juga saya terpanggil sama orang-orang yang ada di sekitar. Jangan sampai mereka kesusahan dan menderita," kata Umuh, Jumat (24/4/2020).

"Dampak corona ini memang sangat luar biasa, sangat menyakitkan. Kita masih bisa ketawa, masih bisa makan enak, umpamanya, tetapi yang lain bukan makan enak, bahkan untuk makan pun susah. Nah, itu saya perhatikan," ucap dia.

Sebelumnya, Umuh juga sudah memberikan bantuan alat kesehatan seperti masker dan Alat Pelindung Diri (APD) yang dia sumbangkan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X