Alberto Goncalves Cerita Perjalanan ke Brasil di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 25/04/2020, 05:20 WIB
Alberto Goncalves memilih pulang ke Brasil bersama keluarganya selama dihentikan sementara kompetisi Liga 1 2020. Dokumentasi PribadiAlberto Goncalves memilih pulang ke Brasil bersama keluarganya selama dihentikan sementara kompetisi Liga 1 2020.

 

BRASIL, KOMPAS.com - Alberto Goncalves memutuskan pulang ke Brasil selama penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Ketersediaan tempat latihan, makanan dan faktor keluarga menjadi alasan utama bomber Madura United tersebut mudik.

Pemain yang biasa dipanggil Beto sudah berkali-kali pulang pergi ke Brasil, namun perjalanan kali ini dirasakan sangat berbeda.

Pandemi virus corona yang melanda seluruh penjuru dunia membuat perjalanan diselimuti dengan rasa was-was.

Apalagi Alberto Goncalves tidak sendiri dalam perjalanan ini. Dia bersama istri dan anak-anaknya, termasuk putri ketiganya yang baru saja lahir pada Mei 2019.

Baca juga: Alasan Beto Goncalves Putuskan Mudik ke Brasil

Pandemi virus corona membuat penerbangan menjadi sepi. Meski jumlah penumpang sangat sedikit, pengamanan terhadap penumpang sangatlah meningkat.

Ia mengatakan bahwa di setiap sudut banyak sekali disediakan hand sanitizer untuk sanitasi diri.

Selain itu, setiap penumpang wajib menjaga sterilisasi diri masing-masing, bahkan sampai kegiatan terkecil sekalipun.

Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona karena penerbangan dari Indonesia ke Brasil sangatlah jauh, bahkan membutuhkan waktu hingga seharian penuh.

“Pesawat sepi, bandara di Jakarta dan Qatar juga sepi. Semua menggunakan masker. Di mana-mana ada alkohol gel untuk membersihkan tangan,” kata striker berusia 39 tahun itu kepada Kompas.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X