Cerita di Ruang Ganti Real Madrid, Saat Laga Perpisahan Zidane dengan Los Blancos

Kompas.com - 25/04/2020, 03:40 WIB
Zinedine Zidane saat melakoni laga perpisahan bersama Real Madrid, 7 Mei 2006. AFP/BRU GARCIAZinedine Zidane saat melakoni laga perpisahan bersama Real Madrid, 7 Mei 2006.

KOMPAS.com - Bintang sepak bola dunia asal Perancis, Zinedine Zidane, memutuskan pensiun dari Real Madrid pada Mei 2006.

Dia mengakhiri kariernya bersama Real Madrid saat berusia 33 tahun.

Di balik kisah tersebut, terdapat cerita menarik kala peraih satu kali trofi Ballon d'Or itu melakoni laga perpisahan dengan Real Madrid.

Laga itu tersaji di Stadion Santiago Bernabeu, saat Real Madrid menjamu Villarreal pada pekan ke-37 Liga Spanyol, 7 Mei 2006.

Kala itu, Zidane cs bermain imbang dengan skor 3-3.

Baca juga: Alasan Francesco Totti Menolak Real Madrid Era Los Galacticos

Zidane berhasil menyumbangkan satu gol untuk Real Madrid pada menit ke-66. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Julio Baptista (22' dan 88').

Adapun tiga gol Villarreal tercipta lewat dwigol Diego Forlan (38', 85'), dan satu gol dari Alvaro Meija pada menit ke-30.

Hasil tersebut membuat Real Madrid tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol. Gagal mengejar torehan Barcelona yang memuncaki klasemen hingga akhir musim 2005-2006.

Pasca-laga, seperti biasa, para pemain berkumpul di ruang ganti, termasuk Zidane.

Di ruang ganti klub berjuluk Los Blancos itulah cerita menarik mulai tercipta.

Baca juga: Juventus Tertarik Datangkan Zinedine Zidane ke Turin

Halaman:


Sumber Marca
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X