Komisaris Persib Dukung Kompetisi 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Kompas.com - 25/04/2020, 02:50 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyambut baik wacana Liga 1 2020 dilanjutkan dengan opsi tanpa penonton dalam setiap laga yang dihelat.

Saat ini, seluruh kegiatan di kompetisi resmi sepak bola Indonesia tengah ditangguhkan penyelenggaraannya hingga 29 Mei, karena pandemi virus corona.

Kompetisi bisa saja dilanjutkan dengan catatan penyebaran virus corona di Indonesia mereda pada akhir Mei mendatang.

Baca juga: Pemain Keturunan Jerman Pilih Hariono sebagai Partner Terbaik di Persib

Hanya saja, bila hingga batas waktu tersebut virus corona di Indonesia tak kunjung berakhir, maka kompetisi kemungkinan besar akan dihentikan total.

Saat ini, berbagai skema tengah dimatangkan untuk membuat sepak bola Indonesia kembali bergeliat.

Salah satunya, melanjutkan kompetisi dengan opsi tanpa penonton.

"Tidak ada masalah, ya. Saya pikir itu opsi yang baik dan tidak terlalu berisiko. Biar semarak. Orang bisa lihat di televisi, karena sepak bola adalah hiburan masyarakat," kata Umuh pada Jumat (24/4/2020).

Sosok yang juga merupakan manajer tim Persib itu mengatakan, opsi melanjutkan kompetisi tanpa penonton akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Biar bagaimana, kata Umuh, sepak bola adalah hiburan bagi masyarakat.

"Insyaallah seluruh Indonesia sangat menunggu dan mengharapkan, karena saya yakin, mereka juga sudah rindu sama sepak bola, ya," tutur Umuh.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X