Saat Man United Rayakan Kemenangan Liverpool di Semifinal Liga Champions 2006-2007

Kompas.com - 25/04/2020, 01:00 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). OLI SCARFF/AFPEkspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

KOMPAS.com - Jamie Carragher mengungkapkan cerita saat pemain Manchester United bersorak untuk Liverpool yang sukses mengalahkan Chelsea pada semifinal Liga Champions musim 2006-2007.

Mantan bek tengah Liverpool tersebut mengenang cerita Wayne Rooney soal Manchester United yang merayakan kemenangan The Reds (julukan Liverpool).

Rivalitas dengan Liverpool tampaknya tak membuat para pemain Manchester United kala itu enggan merayakan kemenangan The Reds.

Liverpool yang bermain sehari sebelum laga Man United vs AC Milan sukses mengalahkan pasukan Jose Mourinho lewat adu penalti dengan skor akhir 4-1.

Baca juga: Bintang Muda Chelsea Bermimpi Main Bareng Striker Man United

Sementara itu, Manchester United kala itu gagal melangkah ke partai puncak setelah dihentikan AC Milan dengan skor agregat 3-5.

"Wayne Rooney menceritakan kepada saya -seingatku itu terjadi pada 2007-, kami melawan Chelsea dan saya pikir (Man United) juga sedang menantang AC Milan," ucap Jamie Carragher kepada Sky Sports, dikutip dari Goal.

"Milan akhirnya mengalahkan mereka, tetapi kami bermain pada malam sebelumnya. Wayne Rooney memberi tahu saya ketika Liverpool menang lewat adu penalti, semua pemain Man United bersorak gembira di hotel."

"Terlepas dari rivalitas Liverpool dan Man United, saya pikir itu menunjukkan betapa Anda dihormati sebagai suatu tim," tutur Jamie Carragher melanjutkan.

Baca juga: Rooney Yakin Rekornya Akan Pecah Andai Ronaldo Masih di Man United

Sementara itu, Jamie Carragher juga mengungkapkan hal-hal yang membuat Jose Mourinho terlihat begitu hebat, tetapi juga tidak begitu disukai oleh beberapa orang pada waktu yang bersamaan.

Jose Mourinho yang sempat melatih Chelsea medio 2004-2007 memang membawa kesukesan besar bagi The Blues dengan membantu timnya memenangi dua gelar Liga Inggris berturut-turut, dua Piala Liga, dan Piala FA.

"Dia hebat, sombong, tetapi juga tampan. Dia tampaknya memiliki segalanya saat itu," kata Jamie Carragher.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X