Dampak Pandemi Covid-19 Buat Neymar Rindu Skuad Paris Saint-Germain

Kompas.com - 24/04/2020, 20:40 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. AFP/FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah hampir di berbagai negara dunia membuat megabintang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar, merindukan rekan-rekanya di klub.

Penyerang asal Brasil, mengungkapkan bahwa dirinya sangat merindukan rutinitas latihan sehari-hari dengan rekan-rekan satu timnya di PSG.

Selain itu, Neymar juga mengaku sangat ingin bermain sepak bola lagi.

Semenjak gol yang dicetak Neymar pada 11 Maret 2020, saat melawan Borusssia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, pemain berusia 28 tahun itu belum pernah bermain lagi.

Hal tersebut dikarenakan kompetisi di Eropa, termasuk Perancis sedang ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Neymar pun berharap pandemi global tersebut bisa cepat berakhir.

"Saya cemas karena tidak tahu kapan sepak bola akan bergulir kembali," kata Neymar sebagaimana dikutip dari laman resmi klub.

"Saya benar-benar ingin bermain dan bersaing. Saya juga merindukan lingkungan klub bersama rekan-rekan di PSG," tambahnya.

"Saya sangat merindukan sepak bola. Saya yakin para penggemar juga ingin melihat semua bermain lagi secepatnya. Saya berharap keputusan ini akan segera diketahui." tutur Neymar

Musim ini, Neymar telah mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi.

Dalam 22 penampilan bersama klub berjulukan Les Parisiens itu, Neymar membukukan 18 gol dan 10 assists dengan total 1.906 menit bermain.

Namun, aksi Neymar bersama PSG musim ini harus terhenti karena kompetisi sepak bola di Eropa termasuk Perancis, ditunda akibat pandemi virus corona.

Adapun, Neymar saat ini sedang berada di kampung halamannya Brasil sejak Maret lalu. Di sana ia akan tetap menjalani latihan mandiri seperti yang dianjurkan oleh pihak klub.



Sumber PSG
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X