Kompas.com - 24/04/2020, 18:30 WIB
Logo Manchester United, pada bendera di salah satu titik sepak pojok, lapangan Stadion Old Trafford. Foto diambil pada Minggu (12/4/2015), sebelum pertandingan Premier League antara Manchester United dan Manchester City. AFP PHOTO / PAUL ELLISLogo Manchester United, pada bendera di salah satu titik sepak pojok, lapangan Stadion Old Trafford. Foto diambil pada Minggu (12/4/2015), sebelum pertandingan Premier League antara Manchester United dan Manchester City.

KOMPAS.com - Manchester United bisa dibilang salah satu klub tersukses di Inggris. Klub berjuluk The Red Devils itu merupakan klub pegoleksi trofi Liga Inggris terbanyak dengan raihan 20 gelar.

Selain itu, Manchester United juga pernah meraih treble winners pada musim 1998/1999.

Kesuksesan klub asal Manchester itu tidak terlepas dari pemain-pemain hebat yang pernah didatangkan Manchester United.

Pemain-pemain yang didatangkan Man United waktu itu juga tidak terlalu mahal.

Melansir dari laman Manhcester Evening News, setidaknya ada enam pembelian pemain terbaik yang pernah diboyong ke Old Trafford.

Berikut enam pembelian terbaik Manchester United sepanjang masa:

Eric Cantona

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bintang Manchester United, Eric Cantona (kiri) dan manajer Alex Ferguson.DOKUMEN MIRROR Bintang Manchester United, Eric Cantona (kiri) dan manajer Alex Ferguson.

Pemain yang sempat dijuluki "The King" dari para penggemar itu merupakan pembelian murah terbaik dalam sejarah Manchester United.

Eric Cantona didatangkan Manchester United dengan biaya transfer sebesar 1,2 juta poundsterling pada 1992.

Didatangkan dari Leeds United pada 1992, pemain asal Perancis itu berhasil mengantarkan Man United menjadi juara Liga Inggris (1993, 1994, 1996, 1997), Piala FA (1994, 1996), dan Community Shield (1993, 1994, 1995, 1996, 1997).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.