Keseruan di Premier League Virtual, Harga Diri Sterling Dipertaruhkan

Kompas.com - 24/04/2020, 11:50 WIB
Laga ePremier League Invitational Torunament antara Manchester United yang diwakili oleh Tom Grennan (musisi) dan Liverpool yang dimainkan oleh bek Trent Alexander-Arnold. Event ini diadakan untuk menggalang dana di tengah pandemi virus corona. PREMIER LEAGUELaga ePremier League Invitational Torunament antara Manchester United yang diwakili oleh Tom Grennan (musisi) dan Liverpool yang dimainkan oleh bek Trent Alexander-Arnold. Event ini diadakan untuk menggalang dana di tengah pandemi virus corona.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona menghentikan semua olahraga profesional, tak terkecuali Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Namun, wabah tersebut juga menggerakkan animo terhadap eSports.

Balap mobil dan motor menjadi pelopor eSports dengan Formula 1 serta MotoGP sudah menggelar beberapa balapan virtual sejak negara-negara masuk lockdown di tengah wabah Covid-19.

Premier League juga tengah mengikuti langkah tersebut dengan menggelar ePremier League Invitational Tournament selama tiga hari terakhir.

Baca juga: MotoGP Virtual Race Bakal Berlanjut, Rossi: Saya Jago Gim Balap Mobil

EPremier League Invitational Tournament merupakan turnamen sepak bola virtual menggunakan game FIFA 20 dengan ke-20 wakil kasta teratas tim Liga Inggris mengirim wakil mereka.

Turnamen tersebut menggunakan format knockout dengan klub-klub mengirim satu perwakilan mereka untuk bertanding. Sementara, beberapa selebritas juga ikut berpartisipasi.

Semua pertandingan berlangsung enam menit dan rating para pemain merata di angka 85 agar menjaga kemerataan lapangan bermain.

Sebanyak 23 gol terjadi dari empat laga pada hari pertama akan tetapi aksi-aksi terseru terjadi pada hari kedua.

Kemenangan terbesar di turnamen datang kala Andre Gomes yang mewakili Everton melumat Chelsea yang dimainkan oleh bek muda Reece James dengan skor 8-0.

Baca juga: Kala Mata Muhammad Ali Terbakar di Dalam Ring

Dua penyerang lincah, Raheem Sterling dan Wilfried Zaha, membela klub mereka masing-masing, Manchester City serta Crystal Palace, dalam laga yang berlangsung luar biasa ketat.

Sterling akhirnya unggul atas Zaha dengan skor tipis 5-4 pada partai mendebarkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X