Omid Nazari, Meredup di Swedia, lalu Bersinar di Asia Tenggara

Kompas.com - 24/04/2020, 05:40 WIB
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari, bercerita mengenai lika-liku perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

Pemain berdarah Iran dan Filipina itu tercatat memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola di klub besar Swedia, Malmo FF.

Dia sempat memperkuat tim lintas usia Malmo FF dari 1996 hingga 2010.

Pada 2011, Nazari akhirnya dipromosikan ke tim utama. Namun, hanya empat laga dijalani, Nazari pun akhirnya kesulitan bersaing.

Pemain berpaspor Swedia dan Iran itu kemudian pindah ke Angelholms FF dan akhirnya bermain di divisi 2 Liga Swedia bersama FC Rosengard.

Baca juga: Omid Nazari Sebut Persib Bandung Belum Terlalu Tangguh

Setelah melalui perjalanan karier yang kurang memuaskan di Swedia, Nazari memutuskan pindah ke Filipina, negara asal ibunya. Saat itu, Nazari memilih bergabung bersama Global Cebu FC.

Kesan hambar dirasakan Nazari saat memulai kariernya di Asia.

Maklum, di Filipina sepak bola bukanlah olahraga favorit. Masyarakat Filipina lebih gandrung dengan olahraga bola basket.

Nazari pun bercerita, pertandingan sepak bola di Filipina selalu sepi penonton.

"Di Filipina, sepak bola bukanlah olahraga yang populer. Masyarakat di sana cenderung lebih menyukai olahraga bola basket. Maka, ketika saya bermain di sana, saya merasa seperti turis. Kami bermain di stadion yang sepi penonton," kata Nazari kepada media Swedia, Aftonbladet.

Baca juga: Dibuat Chant Oleh Bobotoh, Omid Nazari Merasa Tersanjung

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X