Saat Penyerang Lokal Jadi Inspirator Bakat Muda Tanah Air...

Kompas.com - 23/04/2020, 22:00 WIB
Samsul Arif menjadi rekrutan teranyar Persita Tangerang pada bursa transfer Liga 1. DOK. PERSITASamsul Arif menjadi rekrutan teranyar Persita Tangerang pada bursa transfer Liga 1.

KOMPAS.com - Mantan penggawa tim nasional Indonesia pada piala AFF 2014, Samsul Arif Munip, disebut sebagai sosok yang menginspirasi salah satu bakat muda Tanah Air, Hanis Saghara.

Kekaguman pemuda yang sempat membela timnas U-19 Indonesia itu diketahui lewat salah satu unggahan pada laman resmi Bali United, klub yang menaunginya selama mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Menurut Saghara, Samsul Arif merupakan salah satu striker berkualitas yang dimiliki Indonesia saat ini.

Dia pun mengaku kerap memetik pelajaran dari Samsul Arif, yang diketahui berasal dari Bojonegoro, tempat kelahiran Saghara.

"Semua orang tahu bahwa Samsul Arif adalah striker lokal berkualitas. Kebetulan beliau satu kota dengan saya, dan saya banyak belajar dari dia," ucap Saghara, dikutip dari laman resmi Bali United.

Baca juga: Liga 1 Dihentikan, Teco Ingatkan Pemain Bali United soal Berat Badan

"Beliau juga sering memberikan motivasi untuk saya agar semakin berkembang dalam karier sepak bola profesional saya," tutur dia menambahkan.

Penyerang timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara, dikawal ketat pemain Celebest FC pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (17/5/2017) sore.Yan Daulaka/Juara.net Penyerang timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara, dikawal ketat pemain Celebest FC pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (17/5/2017) sore.

Lebih lanjut, pemain berusia 20 tahun itu juga merasa termotivasi ketika melihat Samsul Arif bermain untuk Persibo Bojonegoro, tepatnya pada 2005-2009 dan 2010-2012.

"Pastinya saya terinspirasi juga oleh Samsul Arif. Kala itu, dia sempat bermain di Persibo Bojonegoro dan selalu menjadi pemain inti dalam tim," ujarnya.

"Hal itu menjadi salah satu inspirasi saya agar bisa sukses sebagai pesepak bola profesional kedepannya," kata Saghara.

Baca juga: Cerita di Balik Jersey Timnas Indonesia Milik Samsul Arif yang Dilelang

Sama seperti seniornya, Saghara juga memulai karier sepak bola bersama Persibo Bojonegoro.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X