Mauricio Pochettino Siap Melatih Newcastle United Era Pangeran Salman

Kompas.com - 23/04/2020, 11:40 WIB
Mauricio Pochettino menyaksikan Tottenham Hotpsurs dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor telak 2-7 pada hari Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. twitterMauricio Pochettino menyaksikan Tottenham Hotpsurs dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor telak 2-7 pada hari Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan bakal melatih Newcastle United yang diakuisisi putra mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

Liga Inggris tengah dibuat heboh dengan pemberitaan soal proyek besar Pangeran Salman untuk membeli Newcastle United.

Tak tanggung-tanggung, Pangeran Salman siap menggelontorkan dana hingga 300 juta pounds (Rp 5,8 triliun), sekaligus menjadikannya sebagai akuisisi terbesar dalam sejarah Liga Inggris.

Pangeran Mohammed bin Salman bakal memiliki mayoritas saham Newcastle United sebesar 80 persen.

Sementara 20 persen sisanya dibagi antara Amanda Staveley dan raja properti, Reuben Bersaudara.

Baca juga: Newcastle Bakal Dibeli Pangeran Arab Saudi, Nama-nama Top Merapat

Yasir Al-Rumayyah, Kepala Pendanaan Investasi Publik Arab Saudi, disebut-sebut bakal menjabat sebagai presiden baru Newcastle.

Tak cukup hanya dari akuisisi klub, Pangeran Salman juga bakal menggelontorkan dana hingga 200 juta pounds (Rp 3,85 triliun) untuk membeli pemain-pemain baru.

Dana yang cukup besar untuk mengakuisisi Newcastle United memang tak sebanding dengan kekayaan Pangeran Salman yang ditaksir mencapai 260 miliar pounds (Rp 3,8 Kuadriliun).

Baca juga: Jika Pangeran Arab Saudi Beli Newcastle, Messi dan Ronaldo Bisa Jadi Rekan Setim

Dikutip BolaSport dari DailyStar, Rabu (22/4/2020), Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih baru Newcastle.

Saat ini, Pochettino tengah menganggur semenjak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada akhir 2019.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X