Sambut Ramadhan, Tim Pelatih Arema FC Susun Program Khusus

Kompas.com - 23/04/2020, 10:50 WIB
Pelatih kepala Mario Gomez (kiri) dan asisten pelatih Charis Yulianto (dua dari kiri) akan berkolaborasi untuk Arema FC mengarungi musim 2020. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Mario Gomez (kiri) dan asisten pelatih Charis Yulianto (dua dari kiri) akan berkolaborasi untuk Arema FC mengarungi musim 2020.


JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak terasa Bulan Ramadhan atau bulan puasa sudah di depan mata. Umat Muslim tengah menunggu hasil sidang isbat (penentuan) 1 Ramadhan 1441 H yang akan dilakukan pada Kamis (23/04/2020).

Sesuai perkiraan, bulan puasa akan dimulai pada Jumat (24/04/2020).

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan pihaknya sedang menyusun kembali program latihan yang akan digunakan selama Bulan Ramadhan.

Latihan akan disesuaikan agar tetap berjalan maksimal selama puasa.

Mantan kapten Timnas Indonesia tersebut mengatakan pada kesempatan kali ini pemain tidak akan mendapatkan libur seperti sebelumnya.

Rutinitas baik olahraga dan latihan online akan dilakukan seperti biasa.

Baca juga: Marcoz Gonzales Ringankan Tugas Dokter Tim Arema

Bedanya, akan ada perubahan total dalam segi porsi dan juga jadwal latihan.

Program dan jadwal disesuaikan agar tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalankan mayoritas pemain.

Charis Yulianto mengaku tim pelatih Arema tengah berkoordinasi dengan pelatih fisik Marcos Gonzales untuk meracik program khusus untuk sebulan ke depan.

“Kegiatan latihan online menyesuaikan waktunya. Yang pasti, meskipun di bulan puasa para pemain tetap melakukan aktifitas,” kata Charis Yulianto kepada KOMPAS.com.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X