Klub-klub Kasta Kelima dan Keenam Liga Inggris Sepakat Batalkan Musim

Kompas.com - 23/04/2020, 06:20 WIB
Para pemain Barrow AFC, pemuncak klasemen National League. Kompetisi kasta kelima dan keenam Liga Inggris itu dihentikan menyusul pandemi virus corona. @BARROWAFCPara pemain Barrow AFC, pemuncak klasemen National League. Kompetisi kasta kelima dan keenam Liga Inggris itu dihentikan menyusul pandemi virus corona.

KOMPAS.com - Kompetisi National League akan dibatalkan setelah klub-klub kasta kelima dan keenam Liga Inggris tersebut sepakat untuk mengakhiri musim 2019-2020.

National League mengutarakan bahwa 90 persen klub di bawah naungan mereka sepakat untuk menyudahi laga-laga musim ini karena pandemi virus corona.

Kompetisi yang mencakup dua kasta tertinggi level non profesional tersebut sudah stop bermain semenjak 13 Maret.

"Badan Liga telah memutskan untuk mengkomunikasikan keputusan itu kini agar klub-klub dapat melakukan keputusan bisnis secepat mungkin dengan kejelasan akan kompetisi," tutur pernyataan national League.

"Opsi-opsi terkait hasil musim 2019-2020 tetap berada dalam pertimbangan khusus dan update berikut akan diberikan dalam waktu dekat."

Baca juga: Hernan Crespo Kenang Inter:10 Hari Setelah Beli Rumah di Milan, Saya Dijual

Dua klub teratas National League normalnya mendapat promosi ke League Two.

Semua sepak bola grassroots dan regional Inggris di bawah kasta ketujuh Liga Inggris telah dihentikan sejak medio Maret.

National League kini akan mencari solusi terhadap promosi dan degradasi klub-klub mereka walau belum ada yang jelas sampai fase ini.

Barrow tengah memimpin di puncak National League dengan sembilan laga tersisa. Namun, klub tersebut belum tentu akan promosi dengan kondisi yang masih belum menentu ini.

"Keputusan menghentikan kompetisi ini benar," tutur direktur Barrow, Levi Gill, di BBC Sports.

"Tentu saja kami sangat tidak ingin mengakhiri musim. Namun, mustahil melihat hal lain yang bisa dilakukan dengan kondisi ini. Klasemen bisa ditentukan lewat rataan poin per laga, memakai posisi klasemen sekarang sebagai acuan, atau playoff," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X