Kompas.com - 21/04/2020, 20:20 WIB
Anggota dewan direksi baru Barcelona, Jaume Carreter DOK. Twitter FC Barcelona Official/twitter.com/fcbarcelona_catAnggota dewan direksi baru Barcelona, Jaume Carreter

KOMPAS.com - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, telah resmi mengumumkan anggota dewan direksi baru.

Barcelona resmi menunjuk Jaume Carreter sebagai dewan direksi baru, menyusul enam petinggi Barcelona sebelumnya memutuskan untuk mengundurkan diri secara masal, termasuk Emili Rousaud.

Keputusan penunjukkan Jaume Carreter itu setelah hasil rapat dari pihak klub dan Josep Maria Bartomeu, Selasa (21/4/2020) waktu Spanyol. Selasa (21/4/2020) waktu Spanyol.

Jaume Carreter nantinya akan memikul tanggung jawab untuk olahraga amatir di klub.

Baca juga: Lautaro Martinez Belum Pantas ke Barcelona

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria kelahiran tahun 1960 itu sendiri bukan orang baru di Barcelona. Jaume Carreter telah menjadi anggota FC Barcelona sejak 2009, dengan nomor keanggotaan 104.361.

Jaume Carreter merupakan seorang ekonom dan pengusaha. Dia menjalankan platform yang mengkhususkan diri dalam sumber daya manusia dan keuangan.

Selain itu, sejak 2015, Jaume Carreter juga menjadi bagian dari komite sosial klub, sebagai koordinator olahraga non-profesional.

Sebelumnya Barcelona mengalami gejolak di level petinggi klub setelah enam direktur meninggalkan Camp Nou pada Jumat (10/4/2020) waktu Spanyol.

Enam petinggi itu adalah Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias, Josep Pont, Maria Teixidor, dan Jordi Calsa.

Baca juga: PSG Siap Bersaing dengan Barcelona untuk Mendapatkan Alex Telles

Pengunduran diri mereka berbagai alasan termasuk buruknya negosiasi dengan pemain perihal pemangkasan gaji selama krisis korona.



Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.