Bantu Tim Medis Lawan Corona, Semen Padang Lelang Jersey Pemain

Kompas.com - 21/04/2020, 12:20 WIB
Laga PSIS Semarang vs Semen Padang di Stadion Moch. Seobroto, Magelang, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELILaga PSIS Semarang vs Semen Padang di Stadion Moch. Seobroto, Magelang, Jumat (13/12/2019).

PADANG, KOMPAS.com - Manajemen Semen Padang FC melakukan lelang jersey pemain.

Uang hasil lelang tersebut akan dipergunakan untuk membantu tim medis melawan virus corona yang sedang mewabah saat ini.

"Pelelangan jersey oleh Semen Padang FC dilakukan melalui akun Instagram resmi klub (@semenpadangfcid) dan dimulai dari Senin (20/4/2020)," ujar CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq, Selasa (21/4/2020).

"Nantinya, semua hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu tim medis yang melawan virus corona di Sumatera Barat," katanya.

Baca juga: Upaya Penyelamatan Semen Padang FC agar Tetap Ikut Kompetisi

Hasfi Rafiq menyebutkan pelelangan jersey pemain ini sebagai bentuk kepedulian tim berjuluk Kabau Sirah untuk meringankan beban tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan pandemi corona.

"Pelelangan jersey ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap wabah Covid-19 yang mendera saat ini," tuturnya.

"Terkhusus Sumatera Barat yang kita lihat setiap hari semakin memprihatinkan. Semua dana yang terkumpul nanti dari hasil lelang akan kami berikan kepada tenaga medis di Sumatera Barat," katanya.

Hasfi Rafiq menambahkan, jersey yang dilelang oleh Semen Padang FC adalah jersey yang memiliki nilai historis tinggi di klub.

Baca juga: Apresiasi dari Pejuang Lapangan Hijau untuk Pahlawan Medis, Kita Akan Menang

 

Tidak hanya jersey pemain yang saat ini bermain, tetapi juga akan ada jersey-jersey pemain yang pernah menjadi idola publik "Ranah Minang" pada tahun sebelumnya.

"Jersey lelang ini adalah jersey Hengki Ardiles yang memiliki historis tinggi karena dipakai oleh Hengki untuk membawa tim dari Liga 2 kembali ke Liga 1 tahun 2018," katanya.

Semen Padang FC saat ini bermain di Liga 2 Indonesia. Pada pertandingan pembuka melawan PSPS Riau, Kabau Sirah mengalami kekalahan. Mewabahnya virus corona yang melanda Indonesia membuat liga terhenti sementara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X