Rakitic Minta Barcelona Dinobatkan sebagai Juara jika Liga Spanyol Dihentikan

Kompas.com - 21/04/2020, 06:10 WIB
Ivan Rakitic dan Luis Suarez yang notabene baru bergabung Barcelona pada musim panas, langsung memenangi Liga Champions pada musim pertamanya. OLIVIER MORIN / AFPIvan Rakitic dan Luis Suarez yang notabene baru bergabung Barcelona pada musim panas, langsung memenangi Liga Champions pada musim pertamanya.

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, berbicara terkait kemungkinan dihentikannya kompetisi La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Seperti yang diketahui sebelumnya, keberlangsungan kompetisi sepak bola di dunia sedang terancam akibat pandemi virus corona.

Tak terkecuali Liga Spanyol, yang sedang mengalami masa penangguhan sejak 12 Maret 2020.

Menanggapi hal tersebut, Rakitic pun angkat bicara jika pandemi Covid-19 akan berdampak hingga pemberhentian liga musim 2019-2020.

Rakitic mengatakan bahwa jika kondisi itu terjadi, Barcelona yang saat ini sedang memimpin klasemen harus dinobatkan sebagai juara.

Baca juga: Messi dan Pemain-pemain yang Akan Selamat dari Proyek Barcelona

Menurut Rakitic, hal tersebut perlu dilakukan untuk menghargai kerja keras timnya selama mengarungi musim 2019-2020.

"Kami semua ingin bermain lagi dan memenangi liga dengan bermain," ucap Rakitic kepada Movistar Club, dikutip dari Marca.

"Tetapi, saya juga mengerti bahwa jika kita tidak bisa kembali, musim harus berakhir. Jika kami yang pertama (di klasemen), maka kami harus menjadi juara," tutur dia menambahkan.

Saat ini, Barcelona memang sedang memimpin klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 58 poin.

Klub berjuluk Blaugrana itu mencatatkan 18 kemenangan, empat seri dan lima kekalahan dari 27 laga.

Baca juga: Tanggapi Rumor Didepak Barcelona, Rakitic: Saya Bukan Sekarung Kentang

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X