Kompetisi Liga 1 Terhenti, Bonek Pilih Berbagi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 20/04/2020, 08:40 WIB
Aksi peduli kepada masyarakat dilakukan oleh kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek melakukan penyemprotan disinfektan untuk masyarakat di kawasan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (19/04/2020) siang. Dokumentasi PribadiAksi peduli kepada masyarakat dilakukan oleh kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek melakukan penyemprotan disinfektan untuk masyarakat di kawasan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (19/04/2020) siang.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Aksi peduli kepada masyarakat dilakukan oleh kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Ketika kompetisi Shopee Liga 1 2020 berhenti sementara akibat virus corona, Bonek melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk masyarakat di kawasan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Demo di Lokasi KLB PSSI, Titik Balik Perjuangan Persebaya

Aksi ini dilakukan Bonek guna membantu masyarakat terhindar dari penularan virus corona.

Kegiatan ini menjadi momen yang tepat karena dilakukan pula saat hari ulang tahun PSSI ke-90 pada Minggu (19/4/2020).

Lengkap dengan atribut, Bonek berbaur dengan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan.

Koordinator kegiatan, Ronny Yus, menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan Bonek adalah untuk mengisi aktivitas di tengah tidak adanya kompetisi Liga 1 2020. 

"Harapan khusus ke PSSI, semoga liga dapat berjalan lagi. Tetapi situasi yang tidak memungkinkan seperti ini ya terserah pemerintah, dan semoga virus ini cepat hilang dari muka bumi dan liga berjalan," kata Ronny.

Ronny Yus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara swadaya. Secara bergantian Bonek melakukan penyemprotan ke rumah warga.

Kegiatan penyemprotan disinfektan mendapat apresiasi dari warga setempat lantaran ternyata suporter juga peduli dengan lingkungan masyarakat.

Baca juga: Harapan Menpora pada Hari Ulang Tahun Ke-90 PSSI

Kepedulian bersama melawan penyebaran virus corona di Indonesia, terutama di wilayah Surabaya dan sekitarnya, menunjukkan aksi kepedulian suporter terhadap kondisi masyarakat. 

Ronny Yus pun berharap wabah virus corona segera berakhir dan kompetisi Liga 1 dapat kembali bergulir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X