Fachri Husaini Doakan PSSI Semakin Baik di Usia 90 Tahun

Kompas.com - 19/04/2020, 16:50 WIB
Logo Ulah Tahun ke-90 PSSI, 19 April 1930-19 APril 2020. PSSILogo Ulah Tahun ke-90 PSSI, 19 April 1930-19 APril 2020.

BONTANG, KOMPAS.com - Harapan dan doa mengalir untuk organisasi induk sepak bola Indonesia, PSSI, sebagai wadah pengelolaan sepak bola Tanah Air yang tengah berulang tahun.

Berbagai insan sepak bola Tanah Air mendoakan PSSI di hari jadi ke-90 mereka sejak pertama didirikan oleh Ir Soeratin pada 19 April 1930.

Salah satu ucapan selamat tersebut datang dari mantan pelatih Timnas U16, Fachri Husaini.

Dia berharap PSSI dapat semakin baik dan profesional dalam mengelola sepak bola Indonesia pada usia organisasi yang sudah menginjak 90 tahun ini.

Baca juga: Sejarah Emas PSSI, 2 Kali Juara SEA Games di Era Ketum Kardono

Pelatih yang sukses membawa Timnas U16 menjuarai Piala AFF U16 pada 2018 itu juga berharap timnas Indonesia semakin berprestasi lagi.

“Semoga PSSI semakin kompak, tangguh, semangat, percaya diri, serta profesional dalam menjalankan tata kelola organisasi dan mewujudkan visi misi,” kata mantan pelatih Bontang FC itu.

PSSI tengah dihadapkan pada situasi sulit di tengah perayaan hari jadi ke-90.

Kompetisi sepak bola terpaksa dihentikan untuk sementara waktu menyusul situasi Keadaan Kahar (Force Majeure) akibat pandemi virus corona.

Akibatnya, program pembinaan pemain usia muda dan persiapan timnas senior jelang piala AFF 2020 sedikit terganggu.

Baca juga: Sejarah PSSI, Alat Perjuangan dan Persatuan di Era Penjajahan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae -yong, meliburkan aktivitas persiapan tim nasional untuk sementara.

Selain itu, kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 terancam berhenti total apabila pemerintah memperpanjang masa darurat penanganan virus corona melewati 29 Mei 2020.

PSSI juga baru saja ditinggal Sekjen Ratu Tisha Destria yang memilih mengundurkan diri.

Menghadapi situasi yang pelik tersebut di hari jadi ke 90 tahun, banyak tokoh sepak bola nasional berharap PSSI akan semakin tangguh dan solid.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X